Komposisi Skuad Spanyol Tuai Kritikan, Ini Alasan Del Bosque

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id – Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque telah menentukan 23 pemain yang akan dibawanya berlaga di Piala Eropa 2016 di Prancis, pertengahan Juni ini. Dan banyak yang mengkritik beberapa keputusannya itu.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Del Bosque tidak membawa sejumlah pemain senior yang tampil apik bersama klub musim ini. Seperti di antaranya Isco (Real Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid) dan Juan Mata (Manchester United).

"Saya berpikir semua pemain akan merasakan hal yang sama, betapa sulitnya  gagal tampil di turnamen sebesar Piala Eropa," kata Del Bosque seperti dilansir Soccerway, Rabu 1 Juni 2016.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

"Saul, Isco, Mario Gaspar, Santi Cazorla, Juan Mata. Kami memiliki banyak pemain yang tidak bisa kami bawa. Tapi saya tidak menyesalinya hanya karena membandingkan satu pemain dengan yang lain," katanya.

Del Bosque juga tidak menyesal melakukan perjudian di posisi belakang. Dia lebih memilih mencoret bek senior Real Madrid Dani Carvajal dan digantikan bek muda Arsenal Mario Bellerin.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

"Kami sempat dalam keraguan untuk posisi bek kanan. Kami memilih Carvajal dan Juanfran, tapi Mario juga pantas masuk skuad. Dan kali ini saya bertaruh untuk Bellerin, pemain masa depan yang saat ini bermain di Arsenal."

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Klub LaLiga musim ini kalah pamor dari Premier League.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019