Del Bosque: Spanyol Favorit Juara Piala Eropa 2016

Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque menyebut timnya favorit juara Piala Eropa 2016. Itu diucapkannya usai Spanyol pesta gol ke gawang Korea Selatan di laga ujicoba, Rabu malam kemarin.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Seperti diberitakan sebelumnya, Spanyol meraih kemenangan besar saat melawan Korea Selatan dalam sebuah laga ujicoba di Red Bull Arena. Cesc Fabregas dan kawan-kawan menang telak 6-1.  

(Baca juga: Spanyol Bantai Korea Selatan)

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

"Kami favorit juara karena kami empat tahun lalu menjuarai turnamen ini," kata Del Bosque seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Kamis 2 Juni 2016.

"Memang ada beberapa pesaing kuat di ajang ini, tapi mimpi kami bisa meraih gelar juara lagi," lanjut pelatih berusia 65 tahun tersebut.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Del Bosque juga memuji performa para pemainnya saat melumat Korea Selatan. Performa inilah yang membuat Del Bosque yakin bisa mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Piala Eropa 2012 lalu.

"Kami berkembang dan saya pikir kami dalam kondisi baik. Kami berjuang keras dan bermain sangat intens melawan Korea Selatan. Kami bersiap berangkat ke Prancis dalam kondisi terbaik," jelasnya.

Sebelum berlaga di Piala Eropa 2016 di Prancis, Spanyol masih mengantongi satu laga ujicoba lagi. Laga akan berlangsung pekan depan (7 Juni) melawan Georgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya