Senyum Pelatih Prancis Jelang Piala Eropa 2016

Pelatih Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS/Vincent Kessler

VIVA.co.id – Hasil positif diraih Prancis di laga persahabatan, sebelum tampil sebagai tuan rumah di Piala Eropa 2016. Les Bleus menekuk Skotlandia 3-0 Stade Saint-Symphorien, Sabtu 4 Juni 2016 (Minggu dini hari WIB).

Deschamps Resmi Dipertahankan Prancis Meski Jeblok di EURO 2020

Olivier Giroud menyumbangkan dua gol di menit 8 dan 35. Satu gol lainnya disumbangkan Laurent Koscielny, di menit 39. Hasil yang disyukuri pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Ini merupakan penampilan yang bagus. Kami memiliki beberapa peluang, dan di babak kedua kami bisa saja menambah beberapa gol," kata Deschamps pada TF1.

Pengakuan Pilu Pelatih Timnas Prancis Usai Tersingkir dari EURO 2020

"Kami bermain dengan sangat serius. Ini selalu bagus untuk kepercayaan diri kami. Ada banyak hal yang bagus, dan sekarang kami punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri," tutur pelatih 47 tahun ini.

Prancis akan memulai langkah di Piala Eropa, dengan menghadapi Rumania di Stade de France, Jumat 10 Juni 2016 (Sabtu dini hari WIB). Deschamps mengaku sudah mempersiapkan strategi jelang duel tersebut.

Portugal Vs Prancis, Misi Membatasi Pengaruh Cristiano Ronaldo

"Ya (saya punya ide-ide untuk melawan Rumania). Ada beberapa pemain yang bisa menjadi starter, kemudian kami perlu membuat perbedaan, dan ada pemain lain yang bisa membuat sesuatu menjadi berbeda atau lebih baik," ucap Deschamps.

"Kami semakin dekat dengan Piala Eropa. Hal yang penting bagi kami untuk bekerja sama, demi mencapai tujuan yang sama," tuturnya.

Pertandingan Timnas Prancis vs Finlandia

Rahasia Timnas Prancis Taklukkan Finlandia Dibongkar Sang Kapten

Timnas Prancis berhasil kembali ke jalur kemenangan usai membungkam Timnas Finlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021