Prancis Menang Dramatis Atas Rumania

Olivier Giroud saat bermain untuk timnas Prancis.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Tim nasional Prancis berhadapan dengan Rumania di pertandingan pembuka Piala Eropa 2016. Pertandingan yang dihelat di Stade de France, Sabtu 11 Juni 2016 dini hari WIB itu berkesudahan dengan skor 2-1 untuk keunggulan Les Blues.

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Prancis lebih dulu unggul saat pertandingan memasuki menit ke-57. Umpan silang Dimitri Payet disambut dengan baik oleh Olivier Giroud. Sundulannya meluncur mulus ke dalam gawang Rumania.

Keunggulan Les Blues ternyata tak bertahan lama. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Bogdan Stancu pada menit ke-65.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

Penalti terjadi karena pelanggaran yang dilakukan oleh Patrice Evra. Melihat jegalan pemain asal Juventus tersebut, wasit tak ragu menunjuk titik putih.

Di sisa pertandingan, Prancis yang ingin kehilangan muka di depan publik sendiri mencoba bermain menekan. Serangan demi serangan dibangun skuad asuhan Didier Deschamps.

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya

Memasuki menit ke-88, publik tuan rumah dibuat kembali bergemuruh. Tendangan indah Payet berhasil merobek jala gawang Rumania yang dijaga oleh Ciprian Tatarusanu.

Kemenangan ini membawa Prancis menduduki posisi pertama Grup A dengan poin 3. Mereka baru akan melakoni pertandingan kedua melawan Albania pada Kamis 16 Juni 2016 mendatang.

Susunan pemain

Prancis: Hugo Lloris; Bacary Sagna, Adil Rami, Laurent Koscielny, Patrice Evra; Paul Pogba (Anthony Martial 76’), N'Golo Kante, Blaise Matuidi; Antoine Griezmann (Kingsley Coman 66'), Olivier Giroud, Dimitri Payet (Moussa Sissoko 90’)

Rumania: Ciprian Tatarusanu; Cristian Sapunaru , Vlad Chiriches, Dragos Grigore, Razvan Rat; Nicolae Stanciu (Alexandru Chipciu 72'), Ovidiu Hoban, Mihai Pintilii, Adrian Popa; Florin Andone (Denis Alibec 61'), Bogdan Stancu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya