Pahlawan Kemenangan Prancis Menangis saat Diganti

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mencoba menghibur Dimitri Payet.
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Tim nasional Prancis, berhasil meraih kemenangan perdana di Grup A Piala Eropa 2016, usai mengalahkan Rumania dengan skor 2-1. Gelandang serang Les Blues, Dimitri Payet menjadi pahlawan kemenangan dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Sabtu 11 Juni 2016.

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Pemain yang berasal dari klub West Ham United tersebut memiliki andil besar. Gol pertama Prancis yang dicetak Olivier Giroud berasal dari umpan matangnya dari sisi sayap.

Kemudian, di menit ke-88, ketika pertandingan masih imbang 1-1, Payet kembali menggebrak. Tendangan indahnya sukses merobek jala gawang Rumania yang dijaga oleh Ciprian Tatarusanu.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

(Baca juga: Prancis Menang Dramatis Atas Rumania)

Ada momen yang cukup menyentuh, ketika pertandingan akan usai. Di menit 90, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan untuk menarik keluar Payet. Posisinya digantikan oleh Moussa Sissoko.

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya

Saat berjalan pelan menuju pinggir lapangan, wajah pemain berusia 29 tahun tersebut berubah. Dia nampak berkali-kali menghapus air mata yang jatuh ke pipinya. Keharusan itu disambut tepuk tangan gemuruh dari para penonton yang memadati tribun.

"Terlalu banyak tekanan yang membuat stress. Dengan mencetak gol, semuanya menjadi lepas. Tidak ada pertandingan yang mudah, dan kami wajib berjuang," tutur Payet, seusai pertandingan dilansir laman resmi EUFA.

Kegemilangan pemain kelahiran Saint-Pierre selama pertandingan, memang layak diacungi jempol. Dia memiliki peranan kunci bagi lini penyerangan Les Blues. Melawan Albania di laga selanjutnya, banyak yang berharap Payet menunjukkan performa sama baiknya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya