Suporter Inggris Terus Berulah di Prancis

Kerusuhan suporter Inggris di Marseille, Prancis.
Sumber :

VIVA.co.id – Suporter tim nasional Inggris tak berhenti melakukan tindakan vandalis di Prancis. Mereka yang datang untuk memberi dukungan kepada Wayne Rooney dan kawan-kawan di ajang Piala Eropa 2016 justru membuat masalah.

Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

Setelah dua hari sebelumnya terlibat bentrok dengan suporter negara lain, kini suporter Inggris berhadapan langsung dengan kepolisian Marseille. Dilansir Reuters, suporter Inggris melempari polisi dengan botol bir.

Tak hanya polisi yang menjadi sasaran suporter Inggris di sekitar Stade Velodrome. Suporter Rusia yang akan mendukung Timnas kebanggaan juga diserang oleh mereka.

Rooney Tersandung Kasus Pajak

Polisi yang berupaya meredakan situasi pun langsung mengamankan beberapa orang yang dituduh menjadi provokator. Sebelum bentrokan terjadi, Menteri Olahraga Prancis, Patrick Kanner sudah mengeluarkan ultimatum.

"Ini adalah satu dari lima pertandingan penuh risiko di turnamen ini. Inggris dan Rusia selalu panas, itu bisa meledak. Semua tindak pengamanan akan dilakukan untuk mengamankan pertandingan malam ini," tutur Kanner.

Rooney Kaget dan Kecewa pada Southgate

Sekitar 1.000 polisi diturunkan ke kota Marseille, untuk mencegah keributan antara 70.000 fans Inggris dengan 20.000 fans Rusia yang menonton langsung laga tersebut. Suporter Inggris punya pengalaman buruk saat mendukung negara mereka di Marseille. Pada Piala Dunia 1998, mereka terlibat kekacuan selama beberapa hari sebelum dan sesudah laga kontra Tunisia.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/11/575bff525e000-kerusuhan-fans-inggris-di-marseille_663_382.jpg

Pemain Uruguay, Diego Godin dan Edinson Cavani rayakan gol

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Uruguay menjadi pemuncak klasemen sementara zona CONMEBOL.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016