Tumpulnya Lini Depan Spanyol Bikin Del Bosque Pusing

Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Spanyol berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Republik Ceko pada penyisihan Grup D Piala Eropa 2016. Bermain di Stadium Municipal, Toulouse, Senin 13 Juni 2016, Spanyol menang dengan skor tipis, 1-0.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Kemenangan ini tak membuat pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque senang. Menurutnya, Spanyol mendulang tiga poin dengan cara yang tak memuaskan.

Di laga kontra Ceko, Spanyol memang mendominasi jalannya permainan. Mereka sukses mengurung pertahanan Ceko dan membuat Petr Cech bekerja keras karena berhasil mencetak sejumlah peluang berbahaya.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Tapi, hanya satu gol yang mampu tercipta. Gol tersebut baru lahir di menit 87. Bukan berasal dari striker, melainkan diciptakan oleh bek, Gerard Pique.

Tentunya, kondisi tersebut membuat Del Bosque khawatir. Dia pun meminta kepada seluruh pemain depan dan gelandang Spanyol untuk bermain lebih efektif saat menyelesaikan peluang.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

"Harusnya sudah sejak awal kami memimpin. Tapi, kami selalu gagal di penyelesaian akhir. Terlalu lama bagi kami untuk bisa mencetak gol," kata Del Bosque seperti dikutip Telecinco.

"Sulit sekali mencetak gol. Akhirnya, ada umpan silang manis dari Andres Iniesta ke Pique. Kami punya masalah di lini serang, namun pada akhirnya kami menang," lanjutnya.

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Klub LaLiga musim ini kalah pamor dari Premier League.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019