Del Bosque Kecewa dengan Tumpulnya Spanyol

Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Spanyol meraih tiga poin di Piala Eropa 2016, dengan mengalahkan Republik Ceko pada pada Senin 13 Juni 2016. Namun, skor 1-0 membuat pelatih La Roja Vicente del Bosque kecewa, dengan kegagalan timnya mengonversi banyak peluang untuk menjadi gol.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Dilansir dari Marca, Selasa 14 Juni 2016, Spanyol mendominasi penguasaan bola, hampir di sepanjang pertandingan. Berkali-kali mereka mengancam gawang Ceko, tapi laga terus berjalan imbang hingga sundulan Pique sukses menjadi gol di menit 87.

"Kami akhirnya bisa memimpin, tapi kami tidak sukses di penyelesaian akhir, membuat kami butuh waktu yang lama untuk mencetak gol. Itu gol yang sulit, butuh umpan silang dari Andres (Iniesta) pada Pique," kata Bosque.

Pique Dihujani Kritik, Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara

Dia mengakui ada masalah di sektor penyerangan, walau pada akhirnya senang dengan kemenangan. "Kami memiliki beberapa masalah dengan serangan, tapi pada akhirnya kami menang. Saya tidak tahu apakah itu bakal cukup, tapi kami akan menerima tiga poin yang didapat."

Sulitnya Spanyol mencetak gol, juga karena tampil impresifnya Petr Cech di bawah mistar gawang Ceko. David De Gea juga sangat kokoh menjaga gawang Spanyol. Kedua tim memiliki penjaga gawang, yang sama-sama dianggap sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 
Bertik, sosok menakutkan di malam Natal

Negara Ini Punya Tradisi Menyeramkan di Malam Natal

Sosok 'iblis' mengerikan ini datang untuk menakuti anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2016