LIVE MATCH: Susunan Pemain Belgia Vs Republik Irlandia

Pertandingan Belgia kontra Italia di Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Skuat bertabur bintang Timnas Belgia harus melewati ujian selanjutnya, kala berhadapan dengan Republik Irlandia dalam matchday 2 Grup E Piala Eropa 2016 di Stade de Bordeaux, Sabtu 18 Juni 2016.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dihuni oleh banyak pemain papan atas Eropa, Belgia justru harus menelan kekalahan di laga perdananya kontra Italia. Eden Hazard cs menyerah dari Italia 0-2, lewat dua gol Emaniele Giaccherini dan Graziano Pelle. Akibat kekalahan ini, Belgia sementara terdampar di posisi juru kunci Grup E dengan poin nol.

Sementara Irlandia, pasukan Martin O'Neill memperoleh hasil sedikit lebih baik di laga perdana. Irlandia bermain imbang 1-1 kontra Swedia di laga perdananya. Sempat unggul lewat gol Wes Hoolahan, Irlandia harus rela bermain imbang setelah Ciaran Clark membuat gol bunuh diri.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Dalam laga kontra Irlandia, pelatih Belgia, Marc Wilmots, kembali menurunkan amunisi terbaiknya. Romelu Lukaku akan kembali mengisi pos juru gedor, didukung oleh tiga gelandang lincah, Yannick Ferreira Carrasco, Kevin De Bruyne, dan Eden Hazard.

Dua gelandang jangkar, Axel Witsel dan Mousa Dembele, diplot sebagai penyeimbang permainan antara menyerang dan bertahan. Kemudian di lini pertahanan, duet center back, Thomas Vermaelen dan Toby Alderweireld, akan jadi benteng pertahanan.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Rotasi dilakukan Wilmots di pos bek kanan. Dalam laga ini, Wilmots menurunkan pemain Club Brugge, Thomas Meunier menggantikan Laurent Ciman yang turun dalam laga sebelumnya. Satu nama lainnya di pos bek kiri adalah Jan Vertonghen.

Dari kubu Irlandia, pelatih Martin O'Neill juga kembali menurunkan dua penyerang, Wes Hoolahan dan Shane Long di lini depan. Keduanya akan didukung oleh empat gelandang, Robbie Brady, Glenn Whelan, James McCarthy, dan Jeff Hendrick. Di lini belakang, duet John O'Shea dan Ciaran Clark akan kembali mengawal lini pertahanan Irlandia.

Kedua tim wajib memenangkan pertandingan ini untuk memelihara peluang lolos ke babak 16 besar. Untuk mengikuti jalannya pertandingan ini, silahkan mengakses fitur LIVE MATCH VIVA.co.id lewat tautan ini.

Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois (gk); Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Axel Witsel, Mousa Dembele, Yannick Ferreira Carrasco, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku.

Republik Irlandia: Darren Randolph, Seamus Coleman, John O'Shea, Ciaran Clark, Stephen Ward, Jeff Hendrick, Glenn Whelan, James McCarthy, Robbie Brady, Wes Hoolahan, Shane Long.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya