LIVE MATCH: Belgia Kontra Irlandia Masih Tanpa Gol

Pertandingan Belgia vs Republik Irlandia di Piala Eropa 2016
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA.co.id – Laga antara Belgia kontra Republik Irlandia dalam matchday 3 Grup E Piala Eropa 2016, masih berjalan imbang. Berlangsung di Stade de Bordeaux, Sabtu 18 Juni 2016 WIB, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuannya. Untuk sementara, skor imbang 0-0 jadi hasil bagi kedua tim.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Belgia yang menelan kekalahan atas Italia di laga perdana, tampil dengan skuat terbaik yang dimilikinya. Pasukan Marc Wilmots wajib menang jika masih ingin berkiprah di Piala Eropa 2016.

Pun dengan Irlandia, yang di laga perdana hanya meraih hasil imbang kontra Swedia. Pelatih Martin O'Neill juga memainkan semua personel terbaiknya, guna memastikan poin penuh dalam laga ini.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Di babak pertama, Belgia dengan deretan nama-nama bintangnya mampu menguasai jalannya laga. Toby Alderweireld membuka peluang bagi Belgia di menit 13. Namun, tandukkannya masih melebar di sisi gawang Darren Randolph. Peluang emas Eden Hazard di menit 21 juga terbuang, lantaran sepakannya masih tipis berada di atas mistar gawang.

Belgia sempat menciptakan gol di menit 25, lewat sontekkan Yannick Ferreira Carrasco. Sayang, wasit menganggap Carrasco sudah berada dalam posisi offside.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Irlandia juga bukan tanpa peluang. Menit 19 winger Irlandia, Stephen Ward mampu meneruskan umpan sepak pojok Robbie Brady lewat sebuah tandukkan. Sayang, bola tandukkan Ward masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Lini pertahanan Irlandia yang digalang pemain veteran, John O'Shea, beserta Ciaran Clark, tampil cukup disiplin. Hal ini membuat Belgia kesulitan untuk menciptakan gol. Hingga akhir pertandingan babak pertama, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuannya. Skor 0-0 pun jadi hasil kedua tim di interval pertama.

Untuk mengikuti jalannya pertandingan ini, silahkan mengakses fitur LIVE MATCH VIVA.co.id lewat tautan ini.

Susunan Pemain:

Belgia: Thibaut Courtois (gk); Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, Axel Witsel, Mousa Dembele, Yannick Ferreira Carrasco, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku.

Republik Irlandia: Darren Randolph, Seamus Coleman, John O'Shea, Ciaran Clark, Stephen Ward, Jeff Hendrick, Glenn Whelan, James McCarthy, Robbie Brady, Wes Hoolahan, Shane Long.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya