Lukaku Girang Usai Dua Kali Bobol Gawang Irlandia

Striker Belgia, Romelu Lukaku
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Penampilan impresif ditunjukkan striker Belgia, Romelu Lukaku saat berhadapan dengan Republik Irlandia di penyisihan Grup E Piala Eropa, Sabtu 18 Juni 2016. Penyerang Everton ini membukukan 2 gol dalam laga yang berlangsung di Stade Matmut-Atlantique.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Lukaku mencetak dua gol di menit 48 dan 70. Satu gol Belgia lainnya disumbangkan Axel Witsel di menit 61. Belgia pun menang 3-0.

Kemenangan ini membuat peluang Belgia melaju ke 16 besar kembali terbuka, usai kalah 0-2 dari Italia di laga perdana. Hasil ini disyukuri oleh Lukaku.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

"Saya sangat senang. Begitu juga dengan tim ini. Kami telah mengadakan pertemuan dengan tim dua hari yang lalu, di mana semua orang bisa menunjukkan opini mereka. Dan kami bemain bagus," kata Lukaku seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Tim ini merespons dengan sangat baik. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami bermain sepakbola dengan bagus dan tetap clean sheet. itu yang kami lakukan. Sekarang, kami menatap pertandingan selanjutnya," lanjut pemain 23 tahun ini.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Lukaku berlari ke bangku cadangan usai mencetak gol pertama, dengan memeluk pelatih Marc Wilmots. Namun, ternyata ada sosok lain yang dicarinya. Yakni sang adik, Jordi Lukaku yang duduk di bangku cadangan.

"Adik saya ada di bangku cadangan dan saya ingin merayakannya bersama dia. Dia selalu ada di untuk saya, jadi saya ingin berterima kasih kepadanya," ucap mantan pemain Chelsea ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya