Del Bosque Pastikan Era Spanyol Belum Berakhir

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Tim Nasional Spanyol secara mengejutkan dibuat tak berkutik oleh Italia dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016. Dalam laga yang berlangsung sengit, La Furia Roja harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-2.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Meski harus tersingkir lebih awal, pelatih Tim Matador, Vicente del Bosque menegaskan, kalau era Spanyol masih belum berakhir. Kekalahan ini hanya menunjukkan betapa sulitnya mempertahankan gelar yang telah diraihnya.

"Saya tidak berpikir era Spanyol sudah berakhir. Sepakbola Spanyol sangat terstruktur. Mereka memiliki pemain dan klub yang bagus," ujar Del Bosque seperti dilansir Sky Sports.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

"Pertandingan ini menunjukkan, kami betapa sulitnya untuk memenangkan turnamen besar. Hanya satu yang menjadi juara dan sisanya tereliminasi," jelasnya.

(Baca juga: Alasan Pelatih Spanyol Usai Dikalahkan Italia)

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Meski kalah, Del Bosque tetap bersyukur. Sebab, kekalahan ini membuat waktu persiapan skuat Spanyol untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2018 menjadi lebih banyak.

Uniknya, La Furia Roja akan kembali menghadapi Italia sebagai salah satu lawan yang harus mereka taklukkan untuk bisa memudahkan langkah lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. "Kami masih harus kembali menghadapi Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia dan kami harus bersiap untuk itu," ungkapnya. (asp)

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Klub LaLiga musim ini kalah pamor dari Premier League.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019