Respons Apik Wales Usai Dibobol Gol Cantik Nainggolan

Selebrasi gol striker Wales, Hal Robson-Kanu
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Wales kembali memberikan kejutan dengan mengalahkan Belgia pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016, Sabtu 2 Juli 2016 dini hari WIB. Penyerang Wales, Hal Robson-Kanu, memuji kinerja timnya di laga ini.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Wales harus tertinggal lebih dulu dari Belgia pada menit 13. Gol cantik dari Radja Nainggolan sukses menghujam gawang Wales yang dikawal oleh Wayne Hennessey.

Akan tetapi, Wales langsung memberikan respons dengan cepat lewat gol Ashley Williams dan membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Permainan Wales kian impresif di babak dua.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Hasilnya mereka sukses membalikkan keadaan melalui gol Robson-Kanu dan Samuel Vokes. Skor 3-1 pun bertahan untuk kemenangan Wales hingga laga usai, dan memastikan mereka melaju ke babak semifinal.

"Itu fantastis Kami melakukannya dengan baik untuk kembali ke dalam permainan babak pertama. Kami tahu jika kami bermain di babak kedua seperti yang kita lakukan di babak pertama kita akan mendapatkan hasil (kemenangan),” kata Kanu, dilansir situs UEFA.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

“Ini adalah hasil kerja keras kita selam enam hingga tujuh tahun. (Kemenangan) ini dipersembahkan untuk semua yang terlibat dalam tim, dan akan terus berlanjut,” sambungnya.

Pemain berusia 27 tahun ini menyatakan bila Wales memang sudah tahu cara mengatasi permainan dari Belgia. Kini, Wales akan menikmati hasil ini dan kemudian fokus ke laga kontra Portugal di babak semifinal pada Kamis 7 Juli 2016.

“Kami telah bermain lawan[Belgia] beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir dan kami tahu cara bermain melawan mereka. Kami kecewa saat tertinggal 0-1,  tapi kami merespons dan menyamakan kedudukan. Kami akan menikmati malam ini dan kemudian mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya