Belgia Tersingkir, Wilmots Mundur?

Pelatih Belgia, Marc Wilmots
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol Livepic

VIVA.co.id – Langkah Belgia dalam gelaran Piala Eropa 2016 harus terhenti di babak perempat final. Belgia dikalahkan Wales, 1-3, di Stade Pierre Mauroy, Jumat, 1 Juli 2016 atau Sabtu dini hari WIB.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Kekalahan dari Wales pun mengundang kritik dari berbagai kalangan, terutama media. Gagalnya Eden Hazard dan kawan-kawan di Piala Eropa, disebutkan media-media Belgia, merupakan tanggung jawab sang pelatih, Marc Wilmots.

Mereka menilai Wilmots bukanlah sosok yang tepat untuk menangani 'generasi emas' Belgia. "Setelah kekalahan memalukan ini, Wilmots tak bisa lagi menjabat sebagai pelatih," begitu kritikan yang datang dari salah satu media Belgia, Het Laatste Nieuws.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Mendapat banyak kritikan dari media di negaranya, Wilmots angkat bicara. Pelatih 47 tahun tersebut mengaku harus berlibur terlebih dahulu untuk memutuskan masa depannya bersama The Red Devils.

"Saya akan mengambil libur terlebih dahulu. Saya tak mau mengambil keputusan ketika adrenalin sedang meningkat. Saya perlu waktu untuk berpikir," ujar Wilmots seperti dilansir Daily Mail.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Ini adalah kegagalan kedua Wilmots bersama 'generasi emas' Belgia. Sebelumnya, Wilmots sudah gagal mengantarkan Belgia lolos ke semifinal Piala Dunia 2014, Brasil.

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024