Ini Tanggapan Coleman Usai Masuk Bursa Manajer Baru Inggris

Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Performa mengesankan tim nasional Wales hingga mampu menembus babak semifinal ajang Piala Eropa, terus menuai banyak pujian. Tak ayal, sosok Chris Coleman pun mendapat sorotan positif lewat racikan strategi andalnya di tim tersebut.

Mundur dari Timnas Wales, Coleman Tangani Klub Inggris

Berkat pencapaiannya itu, berbagai rumor pun berkembang terkait masa depan karier dari eks pelatih Fulham dan Real Sociedad itu. Baru-baru ini namanya bahkan masuk dalam rumor bursa manajer baru timnas Inggris yang ditinggalkan Roy Hodgson.

Lantas bagaimana tanggapan Coleman akan rumor tersebut? Pria yang telah menangani Wales sejak 2012 itu pun mengutarakan pandangannya akan hal tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Makin Panas

Pria 46 tahun yang telah memperpanjang kontraknya di timnas Wales pada bulan Mei lalu sampai akhir Piala Dunia 2018 itu pun mengesampingkan kemungkinannya untuk meninggalkan tugas dari negaranya tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang tak akan pernah masuk ke pemikiran saya. Aku cuma seorang pria asal Wales dan hanya akan pernah mengabdi untuk Wales," ujar Coleman, dilansir Reuters.

Manajer Timnas Inggris Siap Cadangkan Rooney

Coleman yang mengambil alih kursi pelatih timnas Wales dari Gary Speed pada tahun 2012, dan sukses meloloskan Gareth Bale cs ke putaran final Piala Eropa 2016. Tak sampai di situ, Coleman bahkan kini tengah mempersiapkan timnya untuk laga semifinal melawan Portugal di Lyon, Kamis dini hari WIB mendatang yang merupakan pencapaian tertinggi Wales dalam turnamen antar negara sejak 1958.

Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman

Mantan Manajer Wales Berlabuh ke Klub Divisi Championship

Chris Coleman resmi tangani Sunderland

img_title
VIVA.co.id
20 November 2017