Badai Cedera Landa Rival Utama ManCity

Latihan tim Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Angin surga terus berembus ke Manchester City. Empat rival utama mereka, yakni Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool, para pemainnya kini sedang dilanda badai cedera. Sebaliknya, kondisi pemain skuad ManCity justru hampir sempurna.

The Citizens sedang duduk nyaman di singgasana Premier League. David Silva dan kawan-kawan unggul 2 angka atas Setan Merah di posisi runner up. Keuntungan utama ManCity adalah mereka hanya kehilangan bek sayap, Aleksander Kolarov, yang absen sampai 3 Januari mendatang. Adapun sisa 24 pemain ManCity semuanya dalam kondisi siap tempur.

Kondisi sebaliknya justru dihadapi The Big Four. MU, misalnya, Setan Merah sedang krisis di lini tengah. Darren Fletcher, Anderson, dan Tom Cleverley masuk ruang perawatan. Dua nama terakhir baru bisa kembali pada 31 Januari 2012.

Saking krisisnya, MU dalam beberapa laga terakhir terpaksa memainkan bek tengah Phil Jones sebagai gelandang bertahan. Selain tiga nama tadi, MU juga masih kehilangan Nemanja Vidic, Rafael, Fabio, dan Michael Owen.

Arsenal lebih parah. The Gunners kehilangan 9 pemain andalan mereka, yakni Johan Djourou, Victor Mannone, Andre Santos, Lukas Fabianski, Diaby, Carl Jenkinson, Kieran Gibbs, Bacary Sagna, dan Jack Wilshere. Keadaan ini memaksa manajer Arsene Wenger bereksperimen. Ia mencoba menggeser posisi Thomas Vermaelen sebagai bek kiri pada akhir pekan lalu.

Kondisi yang lebih baik dimiliki Chelsea. The Blues hanya kehilangan 3 pemain. Akan tetapi, 3 pemain ini adalah pemain yang cukup vital. Mereka adalah Ramires, David Luiz, Michael Essien. Kondisi Essien yang paling menyedihkan. Pemain asal Ghana itu sudah tak bermain dalam enam bulan terakhir dan diprediksi baru bisa merumput lagi pada bulan Februari mendatang.

Setali tiga uang dengan Chelsea, Liverpool juga terus angin-anginan karena kehilangan dua pilar lini tengahnya. Lucas Leiva baru bisa bermain kembali pada bulan Juni, sementara Steven Gerrard belum jelas kapan bisa sembuh. Padahal, The Reds sangat membutuhkan tenaga kapten mereka itu.

Guna mengatasi masalah yang cukup pelik ini, satu-satunya solusi bagi The Big Four adalah membeli pemain baru. Setan Merah merupakan klub yang paling getol mencari pemain tengah.

Ada beberapa nama yang kini telah masuk radar MU. Selain bintang Benfica, Nicolas Gaitan, ada satu pemain yang kini juga tengah mereka minati. Dia adalah gelandang serang muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen.

Ketertarikan MU pada gelandang asal Denmark ini juga dibenarkan salah satu pelatih MU, Rene Meulensteen. "Ini pemain yang masuk radar kami tapi itu baru harapan. Benar bahwa seorang pemain seperti Eriksen akan sesuai dengan kebijakan transfer kami," tutur Meulensteen.

Jika keempat klub di atas sedang kebakaran jenggot, ManCity justru sedang menikmati masa-masa indah mereka. Tersingkirnya Sergio Aguero dan kawan-kawan dari Liga Champions justru bisa menjadi 'berkah' tersendiri bagi mereka.

Dengan begitu, The Citizens bisa konsentrasi penuh mengejar impian menjadi juara Premier League musim ini. Pertanyaannya sekarang, mampukah ManCity menjaga konsistensi mereka di singgasana? Kita tunggu saja. (sj)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016