2 Bigmatch, Ujian Berat Duo Manchester

Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola – Dua pimpinan klasemen Premier League, Manchester City dan Manchester United menghadapi ujian berat dalam dua bigmatch, akhir pekan ini. Sang pemuncak klasemen City akan menghadapi tim yang sedang naik daun, Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, sedangkan MU akan melawat ke Emirates Stadium untuk melawan Arsenal. Kedua laga ini berlangsung pada Minggu 22 Januari 2012.

City dan MU jelas membutuhkan 3 poin dalam laga kali ini. Terutama karena persaingan terus berjalan ketat. Terpeleset sedikit saja, para pesaing sudah mengintai. City saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 51 poin dari 21 laga, sedangkan MU mengintai di posisi 2 dengan selisih 3 poin.

Spurs jelas bukan lawan yang mudah untuk City. Meskipun sempat menderita kekalahan 1-5 di pertemuan perdana pada Agustus 2011, pasukan Harry Redknapp terus menampilkan permainan memukau dan tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir. Spurs kini berada di posisi 3 dengan 46 poin dan siap memberikan ancaman bagi duo Manchester.

Gelandang Spurs, Luka Modric mengaku tak takut menghadapi City di kandangnya. Pemain asal Kroasia ini bertekad untuk mempermalukan City yang sampai saat ini memiliki rekor sempurna di kandang.

"Dalam 2 musim terakhir, kami telah memainkan pertandingan besar di sana dan laga berikutnya akan sama. Saya berharap kami akan melaluinya dengan baik dan mungkin meraih kemenangan, mengapa tidak?" ujar Modric seperti dilansir Mirror Football.

"Kami akan pergi ke sana dengan pola pikir positif, dan kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan," lanjut pemain asal Kroasia tersebut.

"Kami mencoba untuk melakukan itu kepada setiap lawan. Saya pikir kami memiliki kualitas untuk pergi ke sana dan memenangkan pertandingan itu," tuntas Modric.

Tak takut dengan pernyataan Modric, bek City, Joleon Lescott ikut melancarkan perang urat syaraf. Menurutnya, Spurs bukanlah pesaing City dalam merebut gelar. Lescott menyebut pesaing City hanya MU.

"Tottenham dibicarakan banyak orang, tapi kami tak akan pernah menyebutnya," kata Lescott kepada ESPN. "Kami hanya berkonsentrasi pada penampilan dan hasil kami sendiri."

"Tanpa merendahkan Spurs, rival utama kami adalah Manchester United. Mereka berada di posisi 2 di belakang kami. Dan fokus kami tentu kepada tim yang berada di belakang kami," lanjut Lescott.

"Poin pada laga Minggu nanti sangat vital bukan hanya menjauhkan kami dengan Spurs, tapi juga dengan Manchester United,” tutupnya.

City memang wajib menampilkan permainan terbaiknya jika ingin merebut poin penuh dari Spurs. Penampilan mereka tengah dalam sorotan karena sempat kalah 2-3 dari Manchester United di Piala FA dan ditekuk Liverpool 0-1 di semifinal leg 1 Piala Carling.
 
Dendam Arsenal

Duel tak kalah sengit akan terjadi di Emirates Stadium saat tuan rumah Arsenal bertemu Manchester United. Arsenal yang sempat dipermalukan MU 8-2 pada pertemuan perdana Agustus 2011 kini bertekad membalas dendam.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tak pernah lupa dengan kekalahan memalukan itu. Dia bahkan sudah memutar ulang video pertandingan untuk mengambil pelajaran.

"Saya masih memutar ulang video itu. Karena saya tak bisa sembunyi dari kenyataan," kata Wenger di situs resmi Arsenal.
 
"Itu hal yang luar biasa. Tak seorang pun yang mau berada dalam kondisi seperti itu. Tapi, terpenting kami harus bangkit dan melakukan apa yang seharusnya. Laga Minggu nanti saat tepat bagi kami menunjukkan apa yang bisa kami perbuat."

"Saya yakinkan kepada para pemain, skor 8-2 tak berarti besar, karena saat itu seperti kecelakaan. Tapi, kami kini berada dalam posisi untuk mencari poin. Sangat penting bagi kami untuk terus memupuk keyakinan dan fokus memberikan segalanya pada Minggu nanti dan memenangi laga," lanjut Wenger.

Sementara itu, gelandang Setan Merah, Michael Carrick mengaku siap tempur menghadapi Arsenal. Dia merasa pertandingan melawan The Gunners selalu menjadi pertandingan besar dan akan berjalan menarik.

“Mereka (Arsenal) tidak memulai musim dengan baik, namun sekarang masih berada di papan atas,” kata Carrick seperti dikutip Goal, Jumat 20 Januari 2012.

“Arsenal melawan Manchester United selalu menjadi pertandingan besar. Mereka ingin menang dan kami juga,” tambahnya.

Carrick menandaskan betapa pentingnya laga melawan Arsenal. Karena kemenangan akan membuat MU terus bersaing dengan City.

“Manchester City telah bermain dengan baik. Anda harus memberikan mereka kredit. Mereka telah menetapkan langkah awal, meski pada periode Natal kurang bagus, mereka telah bangkit kembali,” kata Carrick.

“Saat ini perbedaan poin sangat dekat, kami ingin mengejar mereka. Persaingan telah dimulai tahun ini,” tutupnya.

Bagi Arsenal, kemenangan juga sangat bermakna penting. Pasalnya, kini mereka menempati posisi 5 dengan mengoleksi 36 poin. The Gunners bertekad merebut posisi 4 yang kini ditempati Chelsea dengan selisih 4 poin.  (irb)

HEAD TO HEAD 3 MUSIM TERAKHIR
MANCHESTER CITY VS TOTTENHAM HOTSPUR
2011/2012
Premier League (28 Ags 2011) Tottenham 1-5 Man City    

2010/2011
Premier League (10 Mei 2011) Man City 1-0 Tottenham    
Premier League (14 Ags 2010) Tottenham 0-0 Man City    

2009/2010
Premier League (5 Mei 2010) Man City 0-1 Tottenham    
Premier League (16 Des 2009) Tottenham 3-0 Man City

ARSENAL VS MANCHESTER UNITED
2011/2012
Premier League (28 Ags 2011) Man Utd 8-2 Arsenal    

2010/2011
Premier League (1 Mei 2011) Arsenal 1-0 Man Utd    
Piala FA (12 Mar 2011) Man Utd 2-0 Arsenal    
Premier League (13 Des 2010) Man Utd 1-0 Arsenal    

2009/2010
Premier League (31 Jan 2010) Arsenal 1-3 Man Utd    
Premier League (29 Ags 2009) Man Utd 2-1 Arsenal

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016