Gosip Panas Serang Madrid dan Barcelona

Lionel Messi (kiri) dengan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • MARCA

VIVAbola - Saat ini kompetisi La Liga Spanyol tengah memasuki jeda musim dingin. Namun kedua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona tetap harus waspada. Sebab mereka justru 'diserang' gosip dari berbagai penjuru.

Dari kubu Los Blancos, sempat berhembus kabar Marcelo Lippi akan menggantikan posisi Jose Mourinho. Pihak Madrid mengambil langkah itu setelah presiden klub, Florentino Perez, mendapat masukan dari mantan anak asuh Lippi di Juventus yang juga legenda Madrid, Zinedine Zidane.

Beruntung, kabar tersebut langsung dimentahkan oleh Lippi. Pelatih veteran Italia itu menegaskan masih senang melatih di China bersama Guangzhou Evergrande.

"Pergi ke Real Madrid setelah nasihat dari Zidane? Itu tidak benar. Bukannya saya tidak senang dihubungkan dengan klub sepenting Madrid, tapi kabar itu tidak benar," ujar Lippi seperti dilansir Sky Sports.

Rumor tak sedap yang menimpa kubu El Real bukan hanya mengenai Mourinho. Megabintang mereka, Cristiano Ronaldo juga diterpa isu miring. CR7 dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Manchester United.

Seperti dilansir The Sun, keinginan hengkang Ronaldo tidak terlepas dari permintaan naik gajinya yang tidak dituruti oleh manajemen Los Blancos.

Kabarnya, kubu Madrid membanderol Ronaldo dengan nilai £122 juta. Namun, Setan Merah disinyalir bakal merogoh kocek hingga £272 juta untuk bisa membawa pulang Ronaldo. Angka itu termasuk £150 juta yang merupakan gaji Ronaldo di Madrid.

Sampai saat ini belum ada komentar Ronaldo terkait isu ini. Namun kontrak pemain timnas Portugal ini akan habis 2 tahun lagi. Pemain 27 tahun ini juga sempat menyatakan tak bahagia bersama Los Blancos pada bulan September lalu.

Menanggapi rumor kencang mengenai Ronaldo, bek Madrid, Raul Albiol ikut angkat suara. "Saya tidak tahu apakah dia akan memperpanjang kontraknya atau tidak, tapi Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia. Dan kami ingin dia bersama kami selama mungkin," tegas Albiol, seperti dilansir Marca.

Rumor Messi dan Villa Serang Barcelona

Jika Madrid digoyang oleh isu Lippi dan Ronaldo, Barca diganggu dengan isu mengenai dua penyerang mereka, David Villa dan Lionel Messi.

Villa dikabarkan akan meninggalkan Barcelona di bulan Januari mendatang. Pemain berjuluk El Guaje ini kesulitan mendapat tempat utama sejak pulih dari cedera patah tulang kering.
David Villa & Lionel Messi
Chelsea, Juventus sampai Swansea City kabarnya siap menampung eks penyerang Valencia ini. Chelsea menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Villa karena saat ini hanya memiliki Fernando Torres sebagai striker murni.

Gelandang Chelsea, Oriol Romeu sangat senang jika Villa benar-benar bisa bergabung ke Stamford Bridge.

"Saya tidak tahu situasi Villa, tapi jika pemain luar biasa seperti dia akan datang maka ia akan diterima dan kami akan senang. Dia pemegang rekor gol terbanyak di Timnas Spanyol," ujar Romeu pada Esporte Cope.

Sebaliknya kabar ini disambut dengan penuh kekhawatiran oleh gelandang Barca, Andres Iniesta.

"Saya tak tahu mengenai kemungkinan itu. Saya tak tahu apakah itu akan terjadi. Secara pribadi saya khawatir karena Villa adalah pemain kunci," kata Iniesta seperti dilansir Soccerway.

Gosip miring juga sempat menerpa mega bintang mereka, Lionel Messi. Barcelona dikabarkan mendapat tawaran dari transfer dari klub Rusia sebesar £205 juta (setara Rp3,1 triliun) untuk mendapatkan Lionel Messi. Klub itu siap menggaji Messi £24 juta (setara Rp373 miliar) per tahun.

Kabar tersebut diungkapkan media asal Spanyol, El Mundo Deportivo. Kemungkinan klub yang dimaksud adalah Anzhi Makhachkala. Beruntung, Messi ternyata menolak tawaran menggiurkan tersebut.

Gosip panas sepertinya akan terus menyerang kedua raksasa La Liga itu sebelum kembali bertanding pada 6 Januari 2013. Real Madrid akan menjamu Real Sociedad, sedangkan Barcelona akan melakoni Derby Catalan menghadapi Espanyol.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Barca kini masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 49 poin dari 17 pertandingan. Madrid tertinggal 16 poin dari Barca. Mereka masih tertahan di peringkat ketiga, dengan torehan 33 poin.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016