Menanti Aksi Super Mario di Derby Milan

Ac Milan Tundukan Udinese
Sumber :
  • REUTRES/Giorgio Perrottino
VIVAbola
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Derby della Madonnina akan kembali terjadi di Giuseppe Meazza saat Inter Milan menjamu AC Milan, Minggu 24 Februari 2013 waktu setempat, (Senin dini hari WIB). Mario Balotelli menjadi sorotan utama di Derby Milan kali ini.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Untuk kali pertama sejak 2010, Balotelli akan merasakan Derby della Madonnina sejak meninggalkan Inter ke Manchester City. Namun, kali ini striker 22 tahun itu bukan mengenakan jersey La Beneamata, melainkan jersey Milan.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia


Giampaolo Pazzini dan Sulley Muntari memang pernah berseragam Inter, namun fokus fans I Nerazzurri pastinya akan tertuju ke Balotelli. Pasalnya, striker timnas Italia itu punya kenangan buruk dengan fans Inter.

Balotelli sempat beberapa kali menciptakan kontroversi ketika masih memperkuat Inter selama 2006 hingga 2010. Meski sempat dianggap sebagai bintang masa depan Italia, striker berdarah Ghana itu lebih sering menciptakan kontroversi.


Pada Maret 2010, Super Mario membuat kesal fans Inter setelah menggunakan jersey Milan dengan nomor punggung 45 dan nama 'Balotelli' di belakangnya. Hal itu dilakukan Balotelli di televisi nasional pada acara Striscia la Notizia. Balotelli ketika itu minta maaf dan mengaku melakukannya karena frustrasi tidak dimainkan pelatih Jose Mourinho.


Satu bulan kemudian, Balotelli kembali membuat kesal fans Inter. Usai semifinal Liga Champions melawan Barcelona, Balotelli membuang jersey Inter yang dikenakannya ke lapangan. Hal itu dilakukannya merespon cemoohan yang dilakukan fans Inter sepanjang pertandingan.


Fans yang kesal berusaha menyerang Balotelli usai pertandingan. Bahkan kapten Inter, Javier Zanetti, dan bek Marco Materazzi mengkritik tindakan Balotelli usai laga.


Kembali Panas

Dua pekan sebelum Derby della Madonnina, fans Inter kembali memanaskan hubungan dengan Balotelli. Ketika menjamu Chievo Verona di Giuseppe Meazza, 10 Februari 2013, fans Inter menyuarakan nyanyian bernada rasis terhadap Balotelli.


Pihak Inter pun harus menanggung akibatnya. Komisi Disiplin Serie A menjatuhkan sanksi kepada I Nerazzurri berupa denda senilai €15 ribu atau setara Rp195 juta.


Kapten Inter, Javier Zanetti, mengaku terkejut dengan keputusan Balotelli berlabuh di Milan. Namun, bek asal Argentina itu tetap akan menyambut Balotelli di lapangan.


"Saya tidak menyangka Balotelli bergabung dengan Milan. Dia pemain hebat, tapi mudah-mudahan kami bertahan dengan baik melawan dia. Sekarang dia ada di tim yang berbeda, tapi saya akan dengan senang menyapanya," ujar Zanetti seperti dilansir Football Italia.


"Setelah pulih dibunyikan, dia akan menjadi lawan. Balotelli atau Stephan El Shaarawy? Mereka berdua pemain fantastis, dan yang terpenting adalah Inter harus dalam performa terbaik," sambungnya.


Sama-sama Optimistis

Balotelli dipastikan dalam kepercayaan diri tinggi setelah sukses mencetak empat gol dari tiga pertandingan awal bersama Milan. Super Mario juga dalam kondisi terbaik setelah tidak bermain saat Milan mengalahkan Barcelona 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 20 Februari 2013 waktu setempat.


Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, percaya diri I Rossoneri bisa meraih hasil positif saat melawan Inter setelah mengalahkan Barcelona. Allegri berambisi membalas kekalahan 0-1 pada perjumpaan pertama musim ini. Ketika itu Inter menang lewat gol cepat Walter Samuel meski Milan unggul jumlah pemain setelah Yuto Nagatomo diusir wasit.


"Kami harus meninggalkan kemenangan atas Barcelona dan fokus ke derby. Kami harus segera mengisi tenaga. Saya senang dengan penampilan pemain, tapi kami harus lupakan Barcelona," papar Allegri seperti dilansir Eurosport.


Inter tidak kalah percaya dirinya. Sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Europa usia mengalahkan CFR Cluj 3-0, Kamis 21 Februari 2013 waktu setempat, membuat pelatih Andrea Stramaccioni menatap Derby della Madonnina dengan percaya diri.


"Ini pertandingan derby, kami tahu Milan dalam kondisi terbaik, tapi kami harus bermain dengan bagus. Kami kalah dari Fiorentina (1-4) akhir pekan lalu, tapi sekarang kami bisa memasuki derby dengan kepala tegak," tegas Strama.


Inter sedang mengalami masalah konsistensi musim ini. Antonio Cassano dan kawan-kawan hanya mampu meraih 15 poin dari 10 pertandingan terakhir. Sedangkan Milan sedang menanjak permainannya, dengan merebut 23 poin dari 10 laga.


Inter tidak akan diperkuat Diego Milito dan Andrea Ranocchia karena cedera. Sementara Milan belum bisa memainkan Robinho. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya