Balada Messi dan Ronaldo di Peta Persaingan Ballon d'Or

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Lionel Messi
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) bersama Lionel Messi
Sumber :
VIVAbola - Bukan rahasia lagi bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah seteru abadi. Bermain di dua klub yang saling bermusuhan, Barcelona dan Real Madrid, Messi dan Ronaldo juga terus bersaing demi sebuah prestasi secara individu.

Dalam empat tahun terakhir, La Pulga selalu mampu mengungguli Ronaldo lewat torehan individunya. Messi mampu mengalahkan Ronaldo dalam persaingan merebut gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Diawali pada 2009 lalu, Messi sukses mengalahkan Ronaldo dengan perolehan angka yang cukup telak. Di kesempatan itu, Messi mampu meraih perolehan suara hingga 1073 poin. Sedangkan, CR7 hanya mendapatkan nilai 352.

Kondisi ini terus berlanjut hingga 2012 lalu. Pemain asal Argentina tersebut secara berturut-turut mampu meraih trofi Ballon d'Or pada 2010, 2011, dan 2012.

Kini, keduanya masih bersaing dalam perebutan gelar bergengsi tersebut. Tapi, kondisi di 2013 ini sangat berbeda. Performa Messi jelang akhir musim 2012/13 mengalami sedikit penurunan akibat sering dihantam cedera.

Situasi yang sama berlanjut hingga awal musim 2013/14 ini. Karena cedera, nama Messi tenggelam bersama Barcelona. Dia kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya.