Bintang-bintang Bertumbangan di "Pemanasan" Piala Dunia

Sami Khedira
Sami Khedira
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola - Jeda internasional jelang Piala Dunia 2014 tidak berefek baik kepada beberapa pemain bintang. Alih-alih membela negara, mereka justru harus menjadi tumbal Timnas masing-masing karena cedera parah.

Yang paling parah adalah cedera Sami Khedira. Ketika Jerman bersua Italia dalam sebuah laga uji coba, Khedira mengalami benturan keras di pertengahan babak kedua.

Cukup lama pria keturunan Tunisia itu terkapar di lapangan. Dan setelah didiagnosis, Khedira dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera lutut yang sangat parah.

Perkembangan selanjutnya, Khedira dinyatakan tidak bisa merumput dalam kurun waktu yang sangat lama, 6 hingga 8 bulan. Tentunya ini menjadi pukulan teramat telak bagi Khedira, Real Madrid, dan tentunya timnas Jerman.

"Khedira akan menjalani operasi. Kami berharap dia bisa pulih saat Piala Dunia dimulai," jelas dokter Timnas Jerman, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfarth.

Selain Khedira, pemain Madrid lainnya yang mengalami cedera adalah Xabi Alonso. Dia mendapatkan cedera engkel saat membela Spanyol di laga uji coba melawan salah satu tim Afrika, Equatorial Guinea.

Ketika itu, Alonso dijatuhkan oleh salah satu pemain Equatorial Guinea dengan cukup keras. Hal itu memaksa Vicente del Bosque menarik Alonso. Sebenarnya, pria Basque tersebut baru saja sembuh dari cedera kunci paha yang dialaminya.
Halaman Selanjutnya
img_title