Penantian Balotelli Selama 7 Bulan Berbuah Kemenangan

Pemain Liverpool, Mario Balotelli, usai cetak gol ke gawang Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool berhasil menuntaskan laga kontra Tottenham Hotspur dengan kemenangan 3-2 pada pekan ke-25 Premier League, Rabu 11 Februari 2015 dini hari WIB. Mario Balotelli menjadi pahlawan kemenangan bagi The Reds.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Anfield, kedua tim bermain cukup ketat hingga silih berganti mencetak gol. Gol Lazar Markovic di menit 15, berhasil di balas oleh mesin gol Tottenham, Harry Kane.

Steven Gerrard berhasil membawa The Reds kembali unggul lewat gol penaltinya di menit 53. Namun, lagi-lagi The Lilywhites berhasil memberikan balasan lewat gol Moussa Dembele di menit 61, yang memanfaatkan umpan manis dari Harry Kane.

Menit 74, Danel Sturridge ditarik keluar dan digantikan oleh Mario Balotelli. Keputusan yang tepat dari Brendan Rodgers, Hanya butuh 7 menit bagi Balotelli untuk mencetak gol yang membawa kedudukan jadi 3-2 sekaligus 3 poin buat Liverpool.

Menerima sodoran Adam Lallana, Balotelli dengan cermat menyontek bola yang mengarah ke mulut gawang Spurs tanpa bisa dihentikan kiper, Hugo Lloris. Meski terlihat ‘dingin’ usai mencetak gol, dia tidak bisa menutupi rasa gembiranya usai 700 menit lebih mandul.

Gol perdana "Super Mario" untuk Liverpool di ajang Barclays Premier League (BPL) musim ini, seolah datang di waktu yang begitu tepat. Tercatat butuh waktu 7 bulan, 13 penampilan dan 48 tembakan untuk Balotelli mencetak gol pertamanya di Premier League tersebut.

Itu sekaligus menjadi gol pertama Balotelli di kompetisi liga setelah yang terakhir dia buat pada April tahun lalu dalam seragam AC Milan. Pujian pun mendarat kepada pemain asal Italia tersebut.

"Mario Balotelli sudah berlatih sangat keras di latihan dan dalam beberapa pekan terakhir dia menderita sakit. Jadi adalah hal yang hebat dia mencetak gol penentu," ungkap asisten manajer  Liverpool, Colin Pascoe.

Kemenangan ini menempatkan Liverpool di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan 42 poin. Namun kini, mereka hanya berjarak tiga poin saja dari Arsenal yang berada di peringkat empat atau zona Liga Champions.

Tak Lepas dari Kontroversi
Tidak aneh bila kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur seolah terkalahkan dengan pemberitaan Mario Balotelli. Pemain yang indentik dengan kontroversial itu memang selalu menjadi “bahan” yang lebih menjual bagi media massa.

Usai menjadi pahlawan kemenangan Liverpool, Balotelli kembali membuat kontroversi. Dia jadi pembicaraan dengan tidak menyalami pemain-pemain Tottenham, bahkan juga rekan-rekan di timnya sendiri.

Dilansir Daily Star, pemain asal Italia ini langsung masuk ke ruang ganti tanpa menghiraukan orang di sekitarnya. Tak hanya itu itu, Balotelli juga membuat sejumlah fans The Reds kecewa. Balotelli tak menjawab sapaan fans yang menunggunya karena dia langsung keluar dari stadion.

Bukan hanya fans, beberapa jurnalis pun dibuat gigit jari karena permintaan mereka untuk mewawancarai sang bintang ditolak mentah-mentah. Tak lama berselang, Balotelli mengunggah fotonya yang tengah tersenyum lebar di Instagram.

"Pertandingan luar biasa kawan-kawan!!! Senyum ini hanya untuk yang selalu percaya dan mendukung saya. Terima kasih. Cinta dan Forza Liverpool," tulis Balotelli seraya menyindir para pengkritiknya.

"Tapi, sekarang kepala kembali merunduk dan tetap bekerja keras. Malam ini sudah lewat," lanjutnya, menegaskan kalau dirinya belum puas dengan catatan satu gol sampai setengah musim lebih.

Usai mencetak gol penentu kemenangan, Balotelli memang tampak dingin dan tak terlalu antusias. Kendati demikian, gelandang The Reds, Jordan Henderson mengatakan rekannya tersebut pasti senang telah memberi kontribusi penting.

"Saya yakin dia akan tersenyum di ruang ganti. Saat masuk, dia bekerja keras, mencetak gol, dan mempersembahkan tiga poin untuk tim," kata Henderson kepada BT Sport, sebagaimana dilansir Dailymail.

Baca juga:

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Usai Jadi Pahlawan Liverpool, Balotelli Langsung Bikin Ulah

Tiru Maradona, Aguero Cetak 'Gol Sarung Tangan Tuhan'

Bek Chelsea Ketularan Suarez Gigit Lawan?

Hajar Villarreal, Satu Kaki Barca Injak Final Copa Del Rey

Dari Hujatan Kini Jadi Andalan MU: 'Si Kribo' Fellaini

Kapten QPR Bukan Catat Rekor Terbaik, Tapi Terburuk

Aneh, Pimpin Klasemen, Chelsea Cuma Targetkan 4 Besar

Beli Saham Persija, Pemprov DKI Lepas Tangan Tunggakan Gaji

Menang 3-1, MU Kembali Menyodok ke Posisi 3 Klasemen

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Penantian Balotelli Selama 7 Bulan Berbuah Kemenangan

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016