Adu Sikut CR7 & Messi Percik Api Persaingan Madrid & Barca

Striker Barcelona, Lionel Messi, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
La Liga semakin panas memasuki bulan kedua Februari ini. Selain memanasnya persaingan Real Madrid dan Barcelona di papan klasemen, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pun adu tajam di
el pichichi
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Saat ini, Madrid dan Barcelona hanya berjarak satu poin saja di puncak papan klasemen Primera Division usai hasil akhir pekan kemarin. Kedua raksasa Spanyol ini sama-sama berhasil meraih tiga poin.

El Real meraih kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu hari Sabtu kemarin. Tendangan melengkung Isco dan cungkilan Karim Benzema memberikan kemenangan bagi sang pemuncak klasemen.

Satu hari berselang, giliran Barca yang berhasil meraih hasil positif ketika menjamu Levante. Penonton yang memadati Camp Nou disajikan aksi menawan
Blaugrana
yang menang lima gol tanpa balas.


Tapi, yang mengkhawatirkan buat Madrid adalah menurunnya taji Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Penyerang asal Portugal itu gagal mencetak gol dalam tiga laga beruntun, catatan terburuknya sejak 2011.


Meski begitu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tidak khawatir dengan situasi tersebut. Kontribusi CR7 dinilai tetap memuaskan meski gagal mencetak gol.


"Ronaldo tak mencetak gol, namun dia sering memberikan ancaman kepada lawan. Dia memberi assist, ada juga tembakan yang membentur mistar gawang dan tak pernah salah umpan. Dia sudah bagus," kata Ancelotti, seperti dilansir dari
Marca
.


Ronaldo Menurun, Messi Menanjak


Situasi kontras malah terjadi dengan Messi bersama Barcelona, yang tampil memukau dan terus mengejar sang pemain terbaik dunia di daftar top scorer La Liga.


Sepanjang paruh pertama musim, Ronaldo tampak tidak terkejar dalam urusan mencetak gol. Total, 28 gol berhasil dilesakkan pemain Real Madrid itu dan membuatnya berdiri kokoh sendirian di tangga
el pichichi
.


Namun, dengan menurunnya penampilan Ronaldo, Messi mendapatkan keuntungan besar karena perlahan berhasil menemukan performa terbaiknya di awal 2015 ini, sejak dicadangkan lawan Real Sociedad pada 5 Januari lalu.


Terakhir, Messi turut mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Levante semalam. Tidak tanggung-tanggung, pria Argentina ini berhasil mencetak hattrick dengan gol di menit 38, 59, dan 65 lewat titik penalti.


Artinya, pemain 29 tahun itu berhasil mencetak 10 gol dalam 6 pertandingan terakhir secara beruntun. Itu mendongkrak torehan gol Messi dari 16 menjadi 26, hanya berjarak 2 gol saja dari Ronaldo.


“Luar biasa, Messi terus meningkat. Dia kembali membawa pulang bola pertandingan,” pada Ivan Rakitic yang dilansir dari situs resmi klub.


“Kami senang memilikinya di tim dan melakukan semua yang kami bisa untuk membantunya.” lanjut gelandang Kroasia milik Barcelona tersebut.


Mulai Menatap Liga Champions


Setelah memanaskan persaingan di ajang kompetisi lokal, kini kedua tim mulai mempersiapkan diri jelang tampil di babak 16 besar Liga Champions yang mulai bergulir tengah pekan ini.


Madrid akan tampil lebih dulu pada pekan pertama ini. Los Blancos akan bertandang ke markas wakil Bundesliga, Schalke 04, pada hari Kamis mendatang, 18 Februari 2015.


Laga ini bisa menjadi ujian buat Ronaldo demi membuktikan ketajamannya tetap terjaga, meski baru saja merasakan "kering gol". Saat ini, Ronaldo berhasil mencatatkan lima gol dan menduduki peringkat tiga topscorer Liga Champions.


Sedangkan Barca baru akan bermain pekan depan melawan Manchester City, hanya empat hari usai menantang Malaga pada hari Sabtu besok. Ketajaman Messi pun kembali diharapkan muncul.


Kalau sampai mencetak gol, maka "Si Kutu" berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions musim ini. Sekarang, Messi sudah mencetak delapan gol, hanya berjarak satu gol saja dari pemain Shakhtar Donestk, Luiz Adriano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya