Panasnya Akhir Pekan dengan 3 Laga Bertensi Tinggi

Manchester United melawan Arsenal di laga Piala FA
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Para pecinta sepakbola bakal mendapat suguhan seru sepanjang akhir pekan ini, Sabtu 16 Mei 2015 malam WIB hingga Minggu 17 Mei dini hari. Pasalnya, akan ada tiga partai panas dan dipenuhi tensi tinggi dari tiga liga paling bergengsi di Eropa.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Pertama adalah Derby d'Italia antara Inter Milan dan Juventus di kancah Serie A. Disusul pertemuan Manchester United dan Arsenal pada lanjutan Premier League, dan terakhir adalah laga sengit La Liga antara Atletico Madrid melawan Barcelona.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Namun dari ketiganya, hanya Atletico kontra Blaugrana yang masih menentukan gelar juara. Sebab, Premier League sudah dipastikan menjadi milik Chelsea, sedangkan di Serie A, Juventus telah ditahbiskan menjadi juara dalam empat musim beruntun.

Inter Milan Vs Juventus
Duel Derby d'Italia kali ini akan digelar di Giuseppe Meazza pada Sabtu 16 Mei 2015 malam WIB. Bagi Juventus, laga ini sudah tidak menentukan, mengingat Andrea Pirlo dan kawan-kawan sudah mengamankan scudetto musim ini, beberapa pekan lalu. 

Namun demikian, mereka tetap memburu kemenangan untuk menjaga mental sebelum berlaga di final Coppa Italia melawan Lazio. Apalagi, sebagai salah satu "musuh abadi", Bianconeri tak akan membiarkan Inter dengan mudah mengalahkan mereka. 

Di pihak Inter laga ini sangat krusial bagi skuad asuhan Roberto Mancini yang bertekad menyapu bersih tiga laga tersisa guna menembus zona Liga Europa. Saat ini, Inter ada di posisi 8 (52 poin), terpaut tiga poin saja dengan Fiorentina yang menduduki posisi 5.

Meski mengincar kemenangan, Bianconeri dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain terbaiknya dan memunculkan anggapan mereka akan bermain "setengah hati". Sebab, di depan bakal ada laga penting yang harus mereka hadapi.

"Di laga besok, kami akan mengistirahatkan sejumlah pemain. Sebab pada Rabu ada final Coppa Italia, target kedua kami musim ini. Jadi kami butuh persiapan sebaik mungkin," kata Allegri, sebagaimana dinukil dari Soccerway.

"Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon Patrice Evra dan Arturo Vidal tidak akan dibawa ke Giuseppe Meazza," lanjut pelatih berusia 47 tahun asal Italia yang pernah membawa AC Milan meraih satu Scudetto tersebut.

Hal tersebut pun diperkuat oleh komentar gelandang Juventus, Claudio Marchisio, yang mengatakan target terdekat mereka adalah Coppa Italia. "Setelah itu baru kita bisa mulai berpikir tentang Liga Champions," ucap pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sementara itu, di pihak lawan, pelatih Roberto Mancini mengatakan timnya tetap serius meskipun Bianconeri bakal tampil "setengah hati". Eks manajer Manchester City tersebut juga memprediksi pertandingan bakal berjalan dengan ketat.

"Juventus akan menjadi lawan yang sulit karena lolos ke final Liga Champions menciptakan suasana hati yang senang. Siapa pun yang bermain akan memberikan 100 persen," kata Mancini seperti dilansir Soccerway.

"Tim ini telah berkembang dan menjadi sebuah tim yang sebenarnya. Kami harus bekerja keras untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan. Rivalitas antara Juventus dan Inter harus tetap ada di lapangan. Saya pikir itu menambah bumbu pertandingan," lanjutnya.

Manchester United Vs Arsenal
Duel yang tak kalah panas juga terjadi di Premier League, di mana Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford pada Minggu 17 Mei 2015 malam WIB. Keduanya dikenal rival abadi, dan selama ini, pertarungan selalu berlangsung dengan tensi tinggi.

Selain sarat gengsi, pertandingan ini juga menjadi penentu langkah kedua tim mengamankan satu tiket langsung ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Arsenal ada di posisi tiga klasemen dengan 70 poin, dan MU di posisi empat dengan 68 poin.

Bagi MU, ini menjadi ajang pembalasan usai disingkirkan Arsenal di perempatfinal Piala FA musim ini. Sebaliknya, The Gunners pun berharap bisa membalas kekalahan 1-2 pada putaran Premier League musim ini, yang dihelat di Emirates Stadium, November 2014.

Sayangnya, Setan Merah bakal kehilangan dua pilar andalannya di pertandingan kali ini. Wayne Rooney mengalami cedera paha, sedangkan Luke Shaw belum bisa pulih pada waktunya. Keduanya bermasalah saat MU menghadapi Crystal Palace akhir pekan lalu.

Namun, seperti dilansir ESPN, Setan Merah bisa kembali diperkuat dua pemain andalan. Robin van Persie dan Angel Di Maria yang sebelumnya absen akibat virus, sudah bisa tampil di Old Trafford.

Van Persie hanya tampil sekali sebagai starter dalam 11 laga terakhir. Striker asal Belanda inicedera engkel saat MU takluk 1-2 dari Swansea City, di bulan Februari lalu. Beruntung, dia sudah pulih bisa bisa menggantikan posisi Rooney di lini depan.

Manajer MU, Louis van Gaal kemungkinan besar akan menduetkan Rooney dengan Radamel Falcao. Penyerang asal Kolombia ini tak mencetak gol dalam 12 laga terakhir. Sedangkan untuk pengganti Shaw, MU bisa menurunkan Marcos Rojo atau Daley Blind.

Sementara di pihak tim tamu, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan Welbeck sudah pulih total dari cedera lututnya. Meski begitu, kebugaran penyerang berusia 24 tahun tersebut belum berada dalam level 100 persen.

"Welbeck kemungkinan kecil fit 100 persen. Mungkin dia bisa masuk ke dalam daftar pemain. Tapi, pada dasarnya dia masih terlalu lemah," kata manajer asal Prancis tersebut, sebagaimana dinukil dari situs resmi klub.

Selain Welbeck, Mikel Arteta, Alex Oxlade-Chamberlain, Mathieu Debuchy, dan Aaron Ramsey, juga diragukan tampil karena alasan cedera. "Ramsey belum berlatih, tapi dia bisa lebih baik kondisinya besok," ujar The Professor.

Atletico Madrid Vs Barcelona
Pertarungan sengit lainnya mempertemukan Atletico Madrid dan Barcelona, yang bakal dihampar di Vicente Calderon, Senin 18 Mei 2015 dini hari WIB. Bagi Blaugrana, kemenangan akan mengantarkan mereka meraih titel La Liga musim ini. 

Pasalnya, Blaugrana saat ini dalam posisi bagus untuk juara, setelah unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka, Real Madrid. Dan, motivasi mereka pun berlipat, lantaran ingin membalas kekalahan musim lalu, di mana gelar akhirnya lepas dari genggaman.

Namun, Los Rojiblancos pun dipastikan tak bakal memberi tiga poin kepada Lionel Messi cs secara cuma-cuma. Meski hampir pasti mengamankan posisi 3, pasukan Diego Simeone bakal tetap mengincar kemenangan. Laga ini pun diprediksi bakal ketat.

Tapi, misi Barcelona memastikan gelar juara di Calderon diganggu dengan masalah yang dialami oleh salah satu bomber tangguh mereka, Luis Suarez. Mantan pemain Liverpool tersebut kemungkinan bakal absen di pertandingan nanti.

Dilansir situs resmi klub, Suarez tak ikut berlatih pada Kamis 14 Mei 2015. Pemain asal Uruguay itu harus menjalani terapi bersama tim medis Barca. Belum diketahui berapa lama Suarez harus absen, tapi tim medis memberi saran agar dia diistirahatkan.

Fokus utama tim medis Barca adalah menyembuhkan Suarez agar bisa tampil pada laga final Liga Champions melawan Juventus, 6 Juni 2015, di Olympiastadion, Berlin. Seperti diketahui, Suarez menjadi pelengkap lini depan Barca, bersama Messi dan Neymar.

Adapun Los Rojiblancos akan mencoba sebisa mungkin menunda pesta Barcelona, dengan meraih kemenangan. Hal tersebut diungkapkan striker El Atleti, Fernando Torres, yang juga mengatakan timnya ingin segera menyegel posisi 3 klasemen.

"Saya berharap Barca tidak merebut gelar di sini. Atletico menjadi juara tahun lalu di Camp Nou. Sepakbola memiliki takdir dan Barcelona kini punya peluang menjadi juara di kandang kami," ujar Torres seperti dikutip dari Sport.

"Sepakbola memang seperti itu. Namun, kami berharap bisa memenangkan pertandingan dan memastikan tempat ketiga. Kami berjuang dengan target berbeda. Kami ingin meraih target dengan merebut tempat ketiga," tegas pemain pinjaman dari AC Milan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya