Transfer Real Madrid

Danilo Tiba, Casillas-Ramos di Ambang Pintu Keluar Bernabeu

danilo pemain baru real madrid diperkenalkan ke fans
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Sebagai raksasa Eropa, bukan hal aneh jika melihat Real Madrid begitu aktif di bursa transfer. Dan kali ini, pada bursa transfer musim panas 2015, mereka pun mencoba mendatangkan beberapa pemain berlabel bintang dari liga lain.

Yang paling utama adalah penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut merupakan pemain yang diproyeksikan untuk menggantikan Iker Casillas, yang sudah terdepak dari tim.

Namun, sejauh ini, El Real baru memperkenalkan satu pemain, yaitu Danilo. Pemain tersebut sebenarnya sudah digaet El Real sejak akhir Maret 2015. Namun, bek sayap asal Brasil itu baru diperkenalkan pada Jumat 10 Juli 2015.

Diperkenalkan di Santiago Bernabeu, eks pemain Porto itu mengenakan kostum lengkap Los Merengues. Apes, dia sedikit mempermalukan dirinya saat beraksi dengan bola. Dia sempat gagal dan terlihat agak kerepotan mengontrolnya.

Namun, kejadian memalukan tersebut tak terlalu menganggu Danilo. Berbicara dalam konfrensi pers, pemain 23 tahun tersebut sangat antusias untuk memulai petualangan baru dengan klub raksasa La Liga  tersebut.

Saya berterima kasih kepada Tuhan karena telah menjadikan saya pandai bermain sepakbola. Ini adalah mimpi masa kecil dan menjadi hari terbaik dalam hidup saya," kata Danilo, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Jumat 10 Juli 2015.

"Saya akan menanggalkan semuanya di lapangan, karena saya hanya ingin meraih kemenangan. Terima kasih semuanya," sambung pemain yang diboyong dengan biaya transfer €31,5 juta, yang pernah satu tim dengan Neymar tersebut.

Diboyong dengan harga tinggi, Danilo mengaku tak akan terbebani. Justru, dikatakannya, hal tersebut akan memotivasi dirinya untuk tampil memukau ketika dipercaya tampil oleh pelatih El Real, Rafael Benitez.

"Saya hanya dapat berjanji mengerahkan segalanya pada setiap laga. Saya paham Madrid telah melakukan pengorbanan finansial untuk menggaet saya. Saya harap bisa menebusnya di lapangan," kata pemain yang baru pulih dari cedera tersebut.

Sebagai bek kanan, Danilo akan bersaing dengan dua pemain, Alvaro Arbeloa dan Daniel Carvajal, untuk memperebutkan tempat di tim inti. Tapi, pemain bernama lengkap Danilo Luiz da Silva itu diyakini akan memiliki karier panjang di Madrid.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Saga transfer Iker Casillas ke Porto

Sementara itu, di saat Danilo mendarat di Madrid, Casillas justru semakin dekat dengan pintu keluar. Kiper andalan Timnas Spanyol itu bakal bergabung dengan Porto, yang berminat untuk memakai tenaganya yang tak terpakai lagi di Madrid.

Kendati demikian, proses kepindahan Casillas ke Dragoes sempat terkendala. Dia menilai perbedaan pajak yang tercipta di Portugal dengan Spanyol, membuat Madrid seharusnya membayarkan pesangon lebih besar.

Kubu Los Blancos sempat keberatan dengan permintaan tersebut. Namun, Madrid akhirnya bersedia memenuhi permintaan Casillas usai melakoni negosiasi yang cukup alot. Kini, kepindahan pemain berusia 34 tahun tersebut pun tinggal menunggu waktu.

Bahkan, sebelumnya Casillas dijadwalkan bakal melakoni seremoni perpisahan pada Jumat 10 Juli 2015 waktu setempat. Namun, lantaran adanya permasalahan tadi, pemain yang memulai debut di Madrid pada 1999 itu baru akan dilepas pada Sabtu.

Bahkan, Casillas sempat hadir pada latihan pertama El Real yang dipimpin pelatih anyar mereka, Rafael Benitez. Kiper yang juga merupakan kapten La Furia Roja itu kabarnya terpaksa melakoni latihan perdana sekaligus terakhir di Madrid.

Meski mayoritas fans Madrid menyetujui kepergian Casillas (dan kedatangan de Gea), ada juga yang prihatin kepada pemain asli kelahiran Madrid itu. Mantan pemain El Real, David Matoes mengatakan kalau Casillas layak diperlakukan lebih adil.

"Situasi Casillas tak seperti yang dia inginkan, begitupun klub. Saya tak tahu atmosfer di klub, tapi dilihat dari luar, saya merasa segalanya tak adil untuk Casillas, karena mereka melupakan apa yang telah diberikannya," kata Mateos dilansir Kickoff.

"Ini adalah perlakuan yang tak adil. Dia telah memberi segalanya untuk Real Madrid dan Spanyol. Saya tak berpikir dia akan meninggalkan klub dengan cara yang buruk, tapi kenyataan yang dihadapinya seperti itu," sambungnya.

Diketahui, sejak debut pada 1999, Casillas langsung menjadi andalan di tim utama. Dia kemudian membawa Los Merengues memenangi lima titel La Liga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sergio Ramos mendekat ke Manchester United

Sama halnya dengan Casillas, bek andalan Madrid, Sergio Ramos pun tak henti-hentinya dikabarkan bakal hengkang. Wakil kapten El Real tersebut diyakini menjadi salah satu kunci kepindahan David de Gea dari MU ke Santiago Bernabeu.

Ramos dirumorkan akan hijrah ke Setan Merah setelah presiden Madrid, Florentino Perez menolak permintaan kenaikan gaji. Sempat mencuat wacana bek timnas Spanyol itu akan dijadikan penukar bagi David de Gea.

Namun, belakangan yang terjadi justu sebaliknya. Mengingat vitalnya peran Ramos di lini pertahanan El Real dalam beberapa tahun ke belakang, justru MU yang mesti membayar lebih. De Gea pun menjadi bayaran tambahan dari MU kepada Madrid.

Namun, sama seperti Casillas, Ramos juga hadir pada latihan perdana Madrid. Bahkan, bersama Santo Iker, bek andalan Timnas Spanyol tersebut duduk paling depan di sesi kelas yang dipimpin langsung oleh entrenador Rafael Benitez.

Tak cuma itu, di hari yang sama, Ramos juga terlihat akrab dengan Perez, yang mengindikasikan bahwa tak ada negosiasi dengan MU. Namun, dengan masih panjangnya bursa transfer, segala kemungkinan masih tetaplah ada..

Dan, tak cuma Casillas, Ramos pun dianggap Mateos layak mendapat penghargaan lebih dari El Real. Menurutnya, Madrid semestinya mengerahkan segala cara, agar bek internasional Spanyol tersebut tak hengkang ke Manchester United.

"Ramos dan Casillas menjadi fokus pemberitaan saat ini. Bagi saya, sebagai fan Real Madrid, kepergian Ramos menjadi kerugian besar. Jika menyaksikan Real Madrid tanpa Ramos, saya seperti melewatkan sesuatu," ucap Mateos.

Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017