Awal Menjanjikan Skuad Baru MU

Pemain Manchester United rayakan gol Morgan Schneidelin
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Semua pemain-pemain terbaru Manchester United sudah menjalani debut mereka menggunakan kostum "Setan Merah" dalam laga pramusim di Amerika Serikat. Kehadiran mereka pun menunjukan hal yang menjanjikan.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Tahun lalu, Louis van Gaal mengambil alih posisi pelatih MU hanya 12 hari setelah membawa tim nasional Belanda menempati peringkat tiga Piala Dunia 2014 di Brasil.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Persiapan tidak ideal. Luke Shaw dan Ander Herrera merapat ke Old Trafford, namun keduanya bukan pemain incaran Van Gaal dan keduanya bermain melawan LA Galaxy dalam pramusim. Danny Welbeck dan debutan, Reece James, mencetak gol dalam kemenangan 7-0 tempo lalu.

Loncat 12 bulan ke depan dan banyak perubahan yang terjadi dalam skuad MU. Van Gaal sudah menemui kelemahan dalam skuadnya musim lalu dan langsung memperbaikinya di bursa transfer ini.

Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Matteo Darmian berhasil diboyong. Sementara pemain-pemain macam Welbeck, Darren Feltcher, Radamel Falcao, Nani, bahkan sampai Robin van Persie dilego.

Memang pencapaian MU tidak mentereng saat menang tujuh gol tanpa balas tahun lalu, usai hanya bisa menang 1-0 di Seattle. Namun, Van Gaal boleh tersebut melihat kontribusi pemain-pemain barunya di laga debut bersama klubnya tersebut.

Keberadaan Van Gaal sebenarnya di atas papan taktik sekarang terlihat bentuk sebenarnya. Depay memang tidak banyak mencuri perhatian, adaptasi mungkin jadi masalah pemain 21 tahun ini. Tapi ada satu momen indah ketika dirinya bekerja sama dengan Wayne Rooney, sayang bolanya melebar.

Sementara Schweinsteiger tetap menunjukan konsistensi layaknya tampil di Bayern Munich. Meski baru tampil pada paruh kedua saja dan baru bergabung beberapa hari, gelandang 30 tahun itu mampu menunjukan kualitasnya. 

Disiplin, kelas, dan pengalamannya terlihat betul selama paruh kedua. Saat MU dapat bola, Schweini mundur lebih ke dalam, mendikte permainan dan tempo timnya. Umpannya juga matang dan membuat penyerang muda MU lebih leluasa di depan.

Schneiderlin membuat penampilan pertamanya dengan gemilang ketika mencetak satu gol kemenangan atas Club America berkat sundulan di menit ke-5. Meski tampil 45 menit, gelandang ini terlihat sudah mampu beradaptasi dengan baik.

Van Gaal memang ikut campur dalam aktifitas transfer dan juga persiapan pramusim MU. Calon lawan dia yang memilih, untuk mengurangi kelelahan akibat jarak akibat jetlag maupun perbedaan zona waktu.

Semua tampaknya berjalan lancar, namun pekerjaan Van Gaal belum selesai. Meski masih banyak PR di balik layar, tapi di atas lapangan, performa Van Gaal dan MU cukup menjanjikan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya