Uji Coba Pramusim, Panggung Pembuktian Pemain Baru

Raheem Sterling berhasil cetak gol perdananya di Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Jason O'Brien
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Pertandingan uji coba pramusim kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh pemain-pemain anyar untuk menunjukkan kualitas yang dimiliki. Bahkan, tak sedikit yang bisa memberikan sumbangan gol pada laga perdana mereka dengan labuhan terbarunya.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Terakhir, winger anyar Manchester City, Raheem Sterling, membuktikan layak ditebus dari Liverpool hingga mencapai Rp1 miliar. Pemain berdarah Jamaika itu mencetak gol perdana saat The Citizens melawan AS Roma di ajang International Champions Cup, Selasa 21 Juli 2015.
Data Statistik Stones Bikin Guardiola Kepincut


Pada pertandingan yang digelar di Melbourne Cricket Ground, Australia itu, Sterling mencetak satu gol ketika pertandingan baru berjalan sekitar tiga menit. Sepakan yang diarahkannya ke pojok kiri gawang tidak mampu dihalau oleh kiper AS Roma, Morgan De Sanctis.

Dengan segala kontroversi yang mengiringi kepindahannya ke Emirates Stadium, Sterling akhirnya bisa sedikit bernafas lega. Dia hanya butuh beberapa pertandingan lagi untuk membuat Manuel Pellegrini, sebagai juru taktik The Citizens benar-benar menaruh kepercayaan kepadanya untuk mengisi posisi di tim utama.


Dan seperti dilansir
Reuters
, begitu pemain berusia 20 tahun itu berhasil mencetak gol, para pendukung Liverpool yang berbaur dengan penonton AS Roma di tribun, langsung seketika hening. Padahal, mereka selalu melontarkan ejekan kepada Sterling sejak melakukan pemanasan di lapangan.


Pergerakannya di sisi sayap The Citizens tampak memberi kontribusi yang sangat signifikan. Dengan kecepatan dan kemampuan dribel bola yang mumpuni, Sterling seringkali membuat pemain bertahan I Lupi kerepotan.


Melihat sinyal positif dari rekrutan terbarunya, sang juru taktik pun menyambutnya dengan gembira. Dia mengaku optimistis dengan masa depan anak asuhnya dalam meraih hasil maksimal di musim 2015/2016.


“Sterling menunjukkan mengapa dia di sini, tidak hanya sebagai pemain sekarang tapi saya pikir dia akan meningkatkan banyak di masa depan. Saya pikir dia akan mampu meningkatkan permainan dengan pemain seperti Yaya Toure, David Silva, dan Sergio Aguero. Saya senang dengan masa depan tim ini,” tutur Manuel Pellegrini usai laga.


Sinyal Positif dari Tiga Pemain Anyar Livepool


Brendan Rodgers menjadi orang yang paling mendapat kecaman karena Liverpool tidak mampu menembus empat besar klasemen Premier League musim lalu. Alhasil, mereka tidak bisa mengikuti ajang Liga Champions di musim 2015/2016.


Akan tetapi, alih-alih memecat Rodgers dari kursi manajer, manajemen The Reds lebih memilih untuk mempertahankannya dan menyediakan dana cukup besar kepada pria asal Irlandia Utara itu untuk belanja pemain besar-besaran.


James Milner, Nathaniel Clyne, Danny Ings, dan Roberto Firmino menjadi pilihan Rodgers untuk membuat kekuatan skuad asuhannya bertambah. Pilihan itu akhirnya menimbulkan harapan baru, Milner, Clyne, dan Ings sudah terlihat nyaman bermain dengan pemain The Reds lainnya di pertandingan pramusim melawan Adelaide United.


Milner dan Ings memberi bukti jika mereka layak dipilih Rodgers dengan masing-masing mencetak satu gol. Sedangkan Clyne yang berposisi sebagai bek kanan, sukses menyumbangkan dua assist pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Reds tersebut.


Catatan khusus patut diberikan kepada Milner. Mantan gelandang Manchester City sejauh ini sudah berhasil memberikan sumbangan dua gol untuk Liverpool. Gol perdananya dicetak saat Liverpool mengalahkan Brisbane Roar dengan skor 2-1.


"Kerjasama mereka berhasil menyatu dalam permainan. Bagaimana mereka menekan, bagaimana mereka menjalankannya dengan kualitas. Kami ingin lebih banyak gol dari lini tengah dan Anda melihat James. Saat ia bermain di lini tengah, ia bisa menembus kotak penalti," ujar Rodgers seperti dilansir
Soccerway
, saat mengomentari permainan Milner.


"Ia membuat beberapa peluang, membuat beberapa tembakan yang dekat ke gawang, dan ia mendapat golnya. Dia adalah operator kelas atas, dan mungkin bermain di Liverpool ia akan lebih bersinar," imbuh dia.


Sedangkan bagi Ings, gol perdananya bersama Liverpool diharapkan mampu menjadi pertanda yang baik ke depannya. Bermain dengan klub yang memiliki skuad kompetitif, membuatnya semakin termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaik.


"Ketika Anda datang ke klub seperti Liverpool, ukuran tipis itu adalah masalah yang besar, dan saya senang akhirnya bisa mencetak gol pertama. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut," harap Ings.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya