Menanti Konsistensi Para Kandidat Juara Premier League

Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini
Kompetisi Premier League akan kembali bergulir pada akhir pekan ini. Pada pekan ketiga ini, kita akan menyaksikan seberapa jauh konsistensi para calon juara dalam meraih kemenangan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Sejauh ini, tim-tim yang selalu masuk daftar calon juara memang mendapatkan nasib-nasib yang berbeda. Chelsea yang merupakan juara bertahan, sama sekali belum mencicipi kemenangan dari dua laga yang dilakoni.
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool


Kemudian ada Arsenal yang sama-sama harus susah payah untuk bisa mendapatkan satu kemenangan dari Crystal Palace. Sementara itu, Manchester City, Liverpool dan Manchester United menjadi tim berhasil meraup poin sempurna.

ManCity yang dilaga pembuka menang atas West Bromwich Albion, berhasil melewati ujian terberatnya dengan mempermalukan Chelsea dengan skor 3-0 di Etihad Stadium. Liverpool dan MU sama-sama menang dengan skor tipis di dua laga sebelumnya.

Memang, masih terlalu dini untuk menyebut ManCity, MU dan Liverpool sebagai calon kuat peraih gelar juara musim ini. Namun, setidaknya hasil-hasil positif mereka di awal musim ini bisa menjadi modal kuat menuju perebutan trofi.

Sayangnya, untuk MU sendiri malah mendapat tanggapan pesimistis dari legenda mereka sendiri. Andy Cole tak yakin pasukan Louis van Gaal bisa kembali mengulang hasil baik kala berjumpa dengan tim-tim besar.


"Ini masih di awal musim dan mungkin terdengar ganjil mengatakannya pada tim yang sudah meraih 3 kemenangan dan tidak kebobolan di liga. Tapi, tim ini (MU) tidak terlihat seperti sebuah tim yang akan memenangi titel," kata Andy Cole, dilansir Daily Mail.


"Apakah MU akan bisa melakukan hal yang sama (seperti saat menang di 3 laga sebelumnya) saat berhadapan dengan tim yang lebih superior di musim ini? Saya tidak yakin," sambungnya.


Klik halaman selanjutnya


Arsenal, Jadi Ujian Terberat Liverpool


The Citizens akan menghadapi Everton di Goodison Park pada Minggu 23 Agustus 2015, sedangkan Liverpool akan melawan Arsenal pada Selasa 25 Agustus 2015 dini hari WIB. MU akan menjadi laga dengan menantang Newcastle United di Old Trafford, Sabtu 22 Agustus 2015.


Kita bahas ManCity lebih dulu, yang tengah dalam posisi percaya karena menjadi pemuncak klasemen sementara. Namun, Everton juga sedang dalam posisi yang baik usai menghempaskan Everton dengan skor 3-0 di laga terakhirnya.


"Anda juga lihat bagaimana Man City bermain melawan Chelsea dan itu akan berat. Mereka sudah meraih dua kemenangan, tapi mood di kubu kami juga amat bagus dan kami amat percaya diri menghadapi laga nanti," kata gelandang Everton, James McCarthy di Reuters.


"Goodison Park senantiasa tidak mudah untuk didatangi dan selama para suporter mendukung penuh kami lagi pekan ini, itu akan menyulitkan ManCity. Semua orang sudah bekerja amat keras dan semoga saja kami bisa melanjutkan hal itu lawan City," lanjutnya.


Beralih ke Liverpool yang mendapat ujian berat, dengan bertandang ke markas The Gunners. Namun andai bisa meraih kemenangan, maka itu bisa menjadi bagus untuk skuad asuhan Brendan Rodgers ke depannya.


"Pertandingan lawan Arsenal akan sulit, tapi di awal-awal musim penting untuk menumbuhkan keyakinan dan meraup poin untuk papan klasemen," kata Ian Rush, seperti dilansir Daily Star.


"Akan menyenangkan ketika Anda tak bermain sebaik harapan dan tetap meraih kemenangan, tapi saya pikir tim juga terus bermain lebih baik. Arsenal akan menjadi sebuah ujian besar, tapi saya yakin pemain antusias menjalaninya," lanjut legenda Liverpool ini.


Melawan Newcastle United, MU memang diprediksi bisa kembali mengulang kesuksesan musim lalu dengan meraih kemenangan di dua pertemuannya. Harapan yang sama juga dirasakan oleh bek MU, Chris Smalling.


"Kami harus melanjutkan awal yang baik. Ini adalah pertandingan kandang selanjutnya dan kami harus menegaskan diri sejak dini. Sangat bagus kami kembali mendapatkan kemenangan sejak di pertandingan pertama dan mudah-mudahan bisa dijadikan patokan untuk akhir pekan,” kata Smalling kepada MUTV.


Namun ada hal paling dinantikan pada laga MU nanti, yakni gol dari Wayne Rooney. Kapten Setan Merah itu memang belum mampu membuktikan kapasitasnya, meskipun sudah kembali menjadi andalan di lini depan MU.


Klik halaman selanjutnya


Menanti Reaksi Chelsea

Hasil yang kurang memuaskan Chelsea yang didapat pada dua laga awal, membuat sang juara bertahan langsung berbenah. Skuad Jose Mourinho itu sukses mendatangkan Pedro Rodriguez dari Barcelona beberapa waktu lalu.


Alves menilai Chelsea cukup tepat memutuskan untuk mendapatkan pemain didikan La Masia tersebut. Menurutnya, Pedro bisa sangat membantu skuad asuhan Jose Mourinho dalam mempertahankan gelar juara.


"Dia sangat cerdas dan sangat tak egois. Dia selalu tahu apa yang dibutuhkan permainan, apakah itu berarti bermain sebagai full back, berperan sebagai pemain yang memberikan tekanan ke lawan atau membantu penyerangan. Dia sangat membantu di lapangan,” kata Alves, seperti dilansir Express.


Selain itu, kemenangan menjadi hal wajib bagi John Terry dan kawan-kawan bila ingin tetap berada di jalur kemenangan. Pelatih Jose Mourinho juga berjanji timnya akan “mengamuk” saat melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu 23 Agustus 2015.


"Kami berlatih dengan sangat baik. Tapi, demi pertandingan nanti kami berlatih lebih keras," kata manajer Chelsea, Jose Mourinho, seperti dilansir situs resmi klub.


"Kenapa? Karena kami sedang tak gembira. Saya tak senang dengan hasil sebelumnya, begitu juga dengan pemain. Kami mau hasil maksimal di laga nanti, cuma itu pilihannya," sambungnya.


Mourinho menegaskan The Blues akan bermain menyerang di laga kontra WBA nanti, namun dia meminta kepada para pemainnya untuk tetap waspada. The Special One tampaknya masih sangat khawatir tim-tim kuda hitam akan melanjutkan sensasi di pekan 3 Premier League.


"Kami tetap tenang, memang tak senang, tapi harus tenang. Perlu rasa ketidakpuasan atas hasil yang diraih sebelumnya. Tapi, bersikap tenang menjadi sangat penting," ujar Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya