Siapa Mampu Hentikan Trio MSN?

Pemain Barcelona, Luis Suarez, Leo Messi, dan Neymar
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Ketajaman trisula maut milik Barcelona tidak perlu diragukan lagi. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar sudah membuktikan ketajaman mereka saat beraksi di atas lapangan hijau.

MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi

Trio MSN --sebutan untuk trisula maut Barcelona-- sejauh ini telah menorehkan 125 gol sepanjang 2015 ini. Jumlah tersebut sekaligus memberi bukti jika mereka jauh lebih tajam ketimbang enam klub papan atas Benua Eropa.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


Seperti dilansir 101GreatGoals , jumlah gol trio MSN unggul atas Bayern Munich yang mencetak 122 gol sepanjang 2015. Kemudian berikutnya ada Paris Saint-Germain dengan torehan 118 gol.

Rival abadi Barcelona di La Liga, Real Madrid pun baru bisa mencatatkan 110 gol. Kumpulan pemain bintang yang dimiliki Madrid ternyata tidak sanggup menyaingi kegarangan Trio MSN.


Berikutnya klub Bundesliga lainnya ialah Borussia Dortmund yang memiliki catatan 114 gol. Sedangkan tim raksasa Premier League, Manchester City dan juara Serie A empat musim beruntun, Juventus baru bisa mengoleksi 89 gol saja.


Jika diurai capaian per-individu, maka Messi menjadi yang tertajam dibanding kedua kompatriotnya. Pemain berjuluk La Pulga sejauh ini telah menorehkan 44 gol.


Meski begitu, baik Neymar maupun Suarez tidak tertinggal terlalu jauh. Dengan tambahan dua gol saat Blaugrana mengandaskan Real Sociedad dengan skor 4-0, pemain asal Brasil tersebut telah membukukan 41 gol.


Sedangkan Suarez hanya tertinggal 1 gol saja dari Neymar. Pemain berjuluk El Pistolero tersebut menggenapkan jumlah golnya sepanjang 2015 menjadi 40 usai membobol gawang Sociedad pada menit ke-41.


Mempertahankan Ketajaman


Di tahun ini, klub asal Catalan masih menyisakan enam laga. Empat laga di La Liga, satu di Liga Champions dan Copa del Rey. Melihat calon-calon lawannya tersebut, mungkin hanya Bayer Leverkusen dan Valencia yang terberat.


Sekembalinya Messi dari cedera lutut satu bulan lalu, kepercayaan skuad asuhan Luis Enrique semakin meningkat. Messi sebagai andalan Blaugrana tentu saja memiliki misi khusus sekembalinya dari cedera.


Neymar dan Suarez kini juga sedang dalam performa terbaiknya. Dalam 17 pertandingan terakhir Barcelona di semua ajang, Neymar telah menyumbangkan 16 gol, sedangkan Suarez 17 gol.

 

Terlebih mereka juga berhasil menang telak 4-0 atas Real Madrid. Modal suntikan motivasi itulah yang membuat prediksi banyak orang, Trio MSN akan kembali membuat gawang lawan terkoyak-koyak.


Melihat kondisi fisik Trio MSN yang masih prima, sepertinya mempertahankan ketajaman serta keunggulan dari enam klub papan atas di Benua Eropa bukan perkara sulit. Dengan harmonisasi bermain seperti musim lalu, tentu saja gol demi gol akan mudah mereka hasilkan.


Ujian Bagi Barcelona


Memiliki pemain dengan kualitas mumpuni di pentas sepakbola dunia tentu membuat Barcelona dalam posisi waspada. Di tengah derasnya aliran uang dalam industri sepakbola, bukan tidak mungkin salah satu dari Trio MSN akan dibajak klub lain.


Setelah bermusim-musim selalu diterpa gosip hengkangnya Messi, kini hal serupa kembali terulang. Kali ini isu tak sedap berhembus dari Premier League.


Manchester City dikabarkan sedang mengupayakan La Pulga mendarat di Etihad Stadium dalam waktu dekat ini. Tidak tanggung-tanggung, klub miliki grup usaha asal Qatar tersebut menyodorkan jumlah gaji yang cukup fantastis, yakni £800 ribu per pekan atau setara Rp16,5 miliar.


Meski terdengar tidak masuk akal, namun bagi klub seperti The Citizens, jumlah tersebut tidaklah seberapa. Jasa Messi bagi mereka nantinya tentu akan sebanding dengan apa yang telah dikeluarkan.


kabar ini juga bukanlah sebuah wacana main-main. Dengan kondisi kurang menguntungkan Messi di Spanyol, di mana dia dituduh melakukan penggelapan pajak, bukan tidak mungkin kepindahannya benar-benar terealisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya