Plus dan Minus Madrid Jelang Tampil di Piala Super Eropa

Bek Real Madrid, Danilo rayakan gol ke gawang Bayern Munich
Sumber :
  • https://twitter.com/realmadrid
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Hasil positif berhasil diraih Real Madrid jelang menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa. Los Blancos sukses menekuk raksasa Jerman, Bayern Munich dengan skor tipis 1-0 di ajang International Champions Cup (ICC), Kamis pagi WIB, 4 Agustus 2016.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Tampil di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, satu-satunya gol Madrid dicetak oleh pemain belakang, Danilo. Pemain asal Brasil ini menjebol gawang Die Roten yang dikawal Sven Ulreich di menit 79. Dia mengoyak jala Bayern dengan tendangan kaki kiri usai menerima umpan dari pemain belia, Martin Odegaard.
Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona


Laga ini menjadi laga terakhir Madrid sebelum tampil di Piala Super Eropa. Tim besutan Zinedine akan menghadapi sesama tim Spanyol, Sevilla, Selasa 9 Agustus 2016 (Rabu dini hari WIB). Pertandingan yang mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Liga Europa ini berlangsung di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia.

Zidane mengaku siap 100 persen menghadapi duel tersebut. Acuannya, Madrid meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan pramusim. Sebelum mengalahkan Bayern, Los Blancos menekuk Chelsea 3-2. Satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan Paris Saint-Germain, dengan skor 1-3.

"Ya, setelah tiga pertandingan dan tiga pekan berlatih, kami memang sudah siap. Hari Kamis nanti akan menjadi laga besar pertama bagi kami. Musim ini amat panjang dan kami harus terus mempertahankan ritme seperti ini dan terus bekerja keras," kata Zidane kepada AS .


Kabar baik lainnya usai laga melawan Bayern adalah soal masa depan James Rodriguez. Untuk pertama kalinya, Zidane menurunkan James Rodriguez sebagai starter pada laga pramusim.


Sebelumnya, santer terdengar James akan meninggalkan Santiago Bernabeu karena Zidane memiliki skuat yang menumpuk di lini tengah. Namun, tampaknya hal tersebut tidak akan terjadi seiring Zidane sudah mulai rutin memainkan James.

 

"Saya senang dengan performa James. Sangat senang memilikinya di sini bersama tim dan bisa memainkannya bersama dengan Luka Modric dan Sergio Ramos," ungkap Zidane seperti dilansir
Soccerway
.

 

"Dia di sini bersama kami dan tim kami akan terus bekerja. Kami mencoba untuk menjadi lebih baik lagi sebagai tim," jelasnya.




Tanpa Ronaldo dan Benzema?

Selain kabar positif, muncul juga kabar negatif jelang duel kontra Sevilla. Setelah dipastikan tak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo, Los Blancos juga terancam tak bisa diperkuat Karim Benzema.


Zidane menyatakan bila pemain asal Prancis tersebut masih dalam kondisi yang meragukan usai mengalami cedera punggung. Itu juga yang membuatnya tidak ikut dalam tur El Real di Amerika Serikat.


Menurut Zidane, Benzema masih harus kembali menemukan ritme permainannya dan baru bisa bergabung dengan tim pada akhir pekan ini. Bicara peluangnya bermain di laga kontra Sevilla, Zidane akan terus memantau perkembangannya.


"Dia akan bergabung bersama kami dan kami akan lihat kondisinya nanti. Sekarang ia baik-baik saja, lebih baik dari sebelumnya. Namun, ia tidak berlatih bersama kami dan masih harus mencari lagi ritmenya. Kondisinya masih rumit. Dia akan bergabung dengan kami, akhir pekan nanti, dan akan dilihat kondisinya pekan depan," kata Zidane kepada
AS
.


Sedangkan untuk Ronaldo, Zidane enggan terburu-buru memainkannya. Bintang Los Blancos itu masih menjalani pemulihan usai mengalami cedera lutut kala membela Portugal kontra Prancis di final Piala Eropa 2016.


Pemain berusia 31 tahun tersebut sedang menikmati masa liburannya, sambil melakukan berbagai terapi penyembuhan. Dia diperkirakan baru bisa kembali merumput pada September.


"Sekarang, Ronaldo masih cedera. Tentu saja dia ingin secepatnya bermain, tapi kami memilih bersabar, dan saya harap Ronaldo juga bisa tenang menunggu kesembuhannya. Dia akan kembali segera," kata Zidane kepada
Soccerway
.


"Ronaldo adalah Ronaldo, saya tidak melihat Ronaldo lainnya, dia pemain penting bagi kami," ujarnya.




Ditinggal Banyak Bintang, Sevilla Tetap Berbahaya

Sementara itu, Sevilla menyambut duel melawan Madrid dengan kondisi yang kurang ideal. Beberapa tokoh kunci juara Liga Europa dalam 3 musim beruntun ini satu per satu meninggalkan Ramon Sanchez Pizjuan.


Yang pertama adalah pelatih Unai Emery. Pelatih 44 tahun ini memilih untuk menerima pinangan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.


Namun, pengganti Emery tak kalah hebat. Sevilla telah menunjuk Jorge Sampaoli, pelatih yang membawa Chile juara Copa America 2015.


Beberapa pemain kunci meninggalkan Sevilla. Sebut saja, Ever Banega (Inter Milan), Grzegorz Krychowiak (PSG), Kevin Gameiro (Atletico Madrid), Jose Antonio Reyes (Espanyol), belum lagi sang kapten, Coke yang memilih bergabung dengan Schalke 04.


Namun, Sevilla dengan cepat mendatangkan banyak pemain anyar untuk memperkuat skuat. Dari mulai Luciano Vietto (Atletico Madrid), Ganso (Sao Paulo), Pablo Sarabia (Getafe), dan Hiroshi Kiyotake (Hannover 96).


Bukti kehebatan Sevila terlihat dari laga pramusim. Klub asal Andalusia ini sukses meraih 100 persen kemenangan dari 6 pertandingan.


Teranyar, Sevilla sukses menekuk tuan rumah Granada 2-0. Sebelumnya, mereka mengalahkan tiga tim asal Jerman: Sandhausen (2-1), Mainz (1-0), dan St Pauli (2-1).


Dua tim asal Amerika Selatan juga berhasil dikalahkan Sevilla. Los Nervionenses menekuk River Plate 3-1, lalu mengalahkan tim Kolombia, Santa Fe dengan skor 2-1 di ajang Supercopa Euroamericana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya