Cristiano Ronaldo Terbaik, Neymar Pemain Termahal 2017

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA – Laga El Clasico di akhir tahun 2017 menodai rekor apik Real Madrid dan Cristiano Ronaldo sepanjang tahun ini. Los Blancos baru saja digulung dengan tiga gol tanpa balas di kandang sendiri, Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu 23 Desember 2017.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Hasil yang sangat menyakitkan bagi CR7, Real Madrid, dan tentu saja Madridista. Pasalya, sepanjang tahun, Real Madrid dan Cristiano Ronaldo selalu merajai panggung sepakbola dunia.

Real Madrid juara Liga Champions 2017. Cristiano Ronaldo terpilih sebagai The Best Player FIFA 2017 dan juga memenangkan Ballon d'Or.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Barcelona disingkirkan Juventus di ajang Liga Champions. Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dalam perebutan penghargaan FIFA Best Player dan Ballon d'Or.

Ballon d'Or 2017

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Cristiano Ronaldo bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2017. Ini menjadi trofi kelima bagi Ronaldo, setelah sebelumnya diraih pada 2008, 2013, 2014 dan 2016. 

Pemain asal Portugal ini pun menyamai pencapaian dari pemain Barcelona, Lionel Messi.

Gelar Ballon d'Or ini juga melengkapi penghargaan pemain terbaik FIFA yang dia raih 24 Oktober 2017 lalu. Prestasi ini tak lepas dari kinerja apik dalam setahun terakhir ini.

Eks pemain Manchester United itu membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions 2016/2017 dan LaLiga di musim yang sama. Dalam Ballon d'Or edisi kali ini, dia menyingkirkan pemain terkenal lainnya.

Seperti Messi yang hanya mampu menempati peringkat kedua, disusul Neymar yang berseragam Paris Saint-Germain. Sedangkan posisi keempat dihuni kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Best Player FIFA 2017

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sukses menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia 2017. Dia mendapatkan 43,16 persen suara dari perwakilan media, kapten timnas, dan pelatih timnas di seluruh dunia.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi harus puas di posisi kedua dengan 19,25 persen suara. Sedangkan pemain Paris Saint-Germain, Neymar mendapatkan 6,97 persen suara.

Zinedine Zidane sukses menyabet gelar Pelatih Terbaik Dunia. Pelatih Real Madrid ini mengalahkan dua kandidat lainnya, Antonio Conte (Chelsea), dan Massimiliano Allegri (Juventus).

Sementara itu, gelar kiper terbaik jatuh kepada Gianluigi Buffon (Juventus). Striker Arsenal, Olivier Giroud sukses menyabet FIFA Puskas Award, untuk gol terbaik sepanjang 2017.

Neymar Pemain Termahal Dunia

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Neymar hijrah dari Barcelona ke PSG dengan status sebagai pemain termahal dunia. Dia diboyong dengan mahar sebesar 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

Spekulasi bermunculan mengenai kepindahannya tersebut. Ada yang menyebut karena uang, ada juga yang menyebut untuk melepaskan diri dari bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona.

Neymar sendiri mengungkap alasannya berganti kostum ke PSG. Dia mengungkapkan hal tersebut kepada anak-anak yang menjadi maskot Inggris saat Brasil melawan The Three Lions di Wembley.

Itu terjadi ketika Neymar dan para maskot tersebut berada di lorong pemain. Secara spontan, anak-anak itu menanyakan alasan Neymar memilih hijrah ke Paris.

"Mengapa Anda akhirnya pindah ke PSG?" kata anak-anak tersebut.

Neymar pun memberikan alasan yang cukup mengejutkan. "Untuk membuat Liga Prancis menjadi yang terbaik di dunia," ucap Neymar dikutip The Sun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya