Daftar Mobil Mewah Pemain Bola Inggris (1)

Mercedes-Benz SLR McLaren 722 milik Michael Jordan
Sumber :
  • eBay

VIVAnews - Mobil mewah mungkin menjadi suatu barang yang wajib dimiliki oleh seorang pesepakbola dunia. Nilai gaji yang tinggi membuat mereka tidak kesulitan membeli mobil mewah dengan banderol harga hingga miliaran rupiah.

Bagi pemain sepak bola di liga Inggris, tak lengkap rasanya jika garasi rumah mereka, tidak dipenuhi koleksi mobil sport yang supermewah dan memiliki kecepatan tinggi.

Di liga nomor satu di dunia itu, memang dikenal dengan pemain-pemainnya yang glamor dan rela menghabiskan uang demi mendapatkan tunggangan dengan desain eksotis.

Berikut 10 mobil mewah yang paling banyak dikoleksi pemain bola di Inggris:

1. Aston Martin DB9

Mobil sport asal Inggris memiliki mesin berkapasitas 6000 cc V12, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 470 tenaga kuda. Hanya butuh 4,8 detik untuk mencapai 100km/jam, adapun kecepatan maksimalnya bisa menyentuh 305 km/jam.

Mobil yang pernah digunakan dalam film James Bond berjudul Casino Royal dan Quantum of Solance ini merupakan mobil yang paling digemari Frank Lampard (Chelsea), Glen Johnson (Liverpool), dan Michael Carrick (Manchester United).

2. Aston Martin Vanquish

Mobil bertenaga 514 tenaga kuda ini memiliki kecepatan maksimal 328 km/jam. Mobil berdesain mewah dan eksotis mampu mencapai kecepatan 1-100km/jam dengan waktu 4 detik. Mobil yang juga pernah digunakan di film James Bond berjudul Die Another Day digunakan oleh Steven Gerrard (Liverpool), Peter Crouch (Stoke City), Ryan Giggs (Manchester United).

3. Mercedes McLaren SLR

Mobil ini juga termasuk sangat digemari para pesepakbola karena dianggap bisa memberikan sensasi sebagai seorang pembalap Formula 1.

Mercedes McLaren SLR dipersenjatai mesin supercharger 5,5 liter V8, yang memproduksi 626 tenaga kuda dan torque 780 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum 334 km/jam.

Pesepakbola yang mengkoleksi mobil ini antara lain William Gallas (Tottenham), John Terry (Chelsea), Frank Lampard (Chelsea), Jermaine Pennant (Stoke City).

4. BMW X5

SUV keluaran BMW ini adalah salah satu mobil yang paling digemari para pesepakbola di Inggris. X5 mampu menghasilkan tenaga sekitar 350 tenaga kuda dan bermesin V8. Kecepatan maksimalnya bisa menyentuh 250 km/jam. Mobil ini dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik.

Mobil menjadi koleksi Wayne Rooney (Manchester United), Rio Ferdinand (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), John Terry (Chelsea).

5. Bentley Continental GT

Sedan mewah yang sudah mengadopsi four-wheel driving system ini, mempunyai kecepatan maksimal 318 km/jam dan mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4.8 detik.

Bentley Continental GT menjadi pilihan Carloz Tevez (Manchester City), Steven Gerrard (Liverpool), Ryan Giggs (Manchester United), Jermain Defoe (Tottenham).  (Sumber: Autoevolution, Daily Mail, The Sun, eh)

Bersambung..

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel
Smartfren.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dikabarkan bakal melakukan penambahan modal dengan skema rights issue dengan total nilai mencapai Rp 8,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024