Mobil Mewah "Mr. Bean" Dijual Rp150 Miliar

Rowan Atkinson
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Aktor senior dan komedian asal Inggris, Rowan Atkinson, atau yang terkenal disebut Mr.Bean memang dikenal sebagai pribadi yang menggilai dunia otomotif. Wujud kecintaannya pun dituangkan dengan berbagai koleksi mobil mewahnya yang terparkir di garasi rumahnya.

Namun kabar terbaru menyebutkan jika Atkinson memutuskan untuk menjual salah satu mobil koleksinya di diler mobil Taylor & Crawley, London, Inggris. Mobil yang dijualnya ialah McLaren yang pernah terlibat kecelakaan pada 1999 dan 2011 silam.

Dilansir WesternMorningNews, Senin, 26 Januari 2016, meski bekas tabrakan, diler tempat menjual mobil asal Inggris tersebut dibanderol dengan harga fantastis, yaitu mencapai 8 juta poundsterling atau sekitar Rp150 miliar.

Harga itu tentu melejit drastis alias berkali-kali lipat lebih tinggi ketimbang harga awal saat Atkinson membelinya. Mobil itu padahal dibelinya pada 1997 dengan banderol 640 ribu poundsterling atau setara Rp10 miliar.

Mobil Bekas Tabrakan Milik 'Mr Bean' Laku Rp162 Miliar



Meski bekas kecelakaan, mobil itu telah direstorasi total oleh Atkinson. Alhasil, wujudnya pun terlihat ciamik, seperti baru keluar dari diler.

Menurut banyak pihak, harga fantastis mobil itu dianggap wajar, mengingat mobil jenis ini tergolong langka. Mobil milik Atkinson menggunakan sasis yang sesuai dengan nomor urut yaitu #61 dari 64 unit model standar jalan raya. Sementara seluruh produksi, mobil ini dibuat 106 unit termasuk lima model LMS, tiga GTS, 28 GTRs, satu LM dan lima prototipe.

Untuk merestorasi mobilnya, Atkinson saat itupun tak merogoh banyak uang. Sebab, pihak asuransi menanggung seluruh biaya dengan total dana restorasi sebanyak 910 ribu poundsterling atau setara Rp17 miliar.

Baca juga:

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Rowan Atkinson (buat galeri)

Pihak Ketiga Picu Perceraian Rowan 'Mr Bean'

Ia resmi bercerai hari ini di Pengadilan Pusat Keluarga London.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2015