Mercedes-Benz Pamerkan Limosin Para Diktator

Limosin Mercedes-Benz Pullman
Sumber :
  • autofixa

VIVA.co.id - Daimler AG akan segera meluncurkan versi baru dari Mercedes-Benz Pullman di pameran mobil Jenewa, bulan depan. Mobil limosin dengan 6 tempat duduk ini dikenal sebagai mobil orang kaya.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

Limosin model terbaru ini didasarkan pada Mercedes-Benz S-Class. Namun ada beberapa perubahan termasuk semakin panjangnya wheelbase (jarak sumbu roda depan dan belakang) yang ditujukan untuk memberikan lebih keleluasaan.

Limosin Pullman memang jadi unggulan dari Mercedes-Benz selama ini. Pullman 600 yang punya panjang lebih dari 6 meter menjadi model pertama yang dipamerkan pada 1963. Limosin ini mampu mencapai kecepatan 200 km/jam.

Ironisnya, dalam sejarah masa lalu, limosin ini lebih dikenal sebagai tunggangan para diktator macam Idi Amin (Uganda), Nicolae Ceaucescu (Rumania), dan Josip Broz Tito (Yugoslavia). Mobil ini juga hanya mampu dimiliki orang kaya dan para politisi.

Limosin yang juga diproduksi dengan baju dari lapis baja ini memiliki suspensi hidrolik kompleks. Dengan sistem suspensi ini, maka mobil akan tetap tenang meski melaju kencang di jalanan yang tak mulus.

Baca juga:

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya