Daftar Wanita-wanita Penting di Dunia Otomotif

Mary Barra
Sumber :
  • cnbc

VIVA.co.id - Otomotif rupanya tak selalu identik dengan dunianya kaum laki-laki. Kini banyak perempuan-perempuan tangguh yang terjun bahkan menjadi orang penting di dunia otomotif.

Pada 2014 lalu, Mary Barra menjadi wanita pertama yang berhasil memangku jabatan sebagai CEO di sebuah perusahaan otomotif ternama. Ia bergabung dengan beberapa wanita tangguh lainnya.

Dilansir orlandosentinel, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat (AS), sebanyak 25 persen wanita kini telah berhasil mengisi pos-pos penting di dunia otomotif.

Sebelumnya, dunia otomotif juga mengenal sosok Jennifer Vuong yang kini telah sukses menjadi pembawa acara sekaligus editor senior di Automotive News.

Lalu ada Nancy Gioia yang sukses menjadi salah satu direktur di perusahaan Ford. Ada juga nama Dawn Piechocki yang kini menjadi Manajer mesin untuk Ekspedisi dan Navigator di Ford Motor Co.

Sedangkan di FCA Group, ada sosok Elizabeth Krear yang didaulat menjadi Chief engineer of the Ram 1500 truck.

Satu lagi wanita yang sukses di dunia otomotif yakni Elizabeth Baron yang kini memangku jabatan sebagai spesialis teknik Divisi Pengembangan Visualisasi dan Virtual di Ford Motor Co.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun



Baca juga:

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016