Mobil Bekas Ratu Elizabeth II Dilelang, Berapa Harganya?

Mobil bekas Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Sebuah mobil klasik buatan Inggris, Rolls-Royce Phantom V lansiran 1963, baru-baru ini diumumkan akan segera dilelang.

Menariknya, seperti dilansir Autoevolution, Rabu 25 Maret 2015, Rolls-Royce Phantom V ini merupakan salah satu peninggalan kerajaan Inggris, yang kerap digunakan Ratu Elizabeth II.

Diperkirakan, bekas tunggangan ratu yang dibalut cat krem ini akan tembus dengan kisaran harga antara 60 ribu poundsterling (Rp1,1 miliar) sampai 100 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar).

Untuk jantung pacu, mobil yang satu ini dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 6,2 liter dengan sistem pengapian karburator SU, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Sekadar informasi, model Phantom V memang sangat langka. Sejak 1959-1968, mobil model ini telah diproduksi sebanyak 516 unit. Selain digunakan Ratu Elizabeth II, mobil ini diketahui juga dipakai John Lennon.

Di masa keemasannya, mobil tersebut sudah terbilang sangat canggih. Sebab, mobil ini sudah dilengkapi dengan sambungan telepon dua arah dan Air Conditioner (AC).

Sedianya, acara pelelangan yang digelar Barons Classic Collector ini akan berlangsung 20 April 2015 mendatang. (asp)

Ribuan Orang Kaya Beli Mobil Mewah Rolls-Royce di 2015

![vivamore="Baca Juga :"]

Mobil Ini Senyaman Pesawat

Rolls-Royce: Bentayga akan Jadi Nomor Dua

[/vivamore]
Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016