Mengintip Kehebatan Mobil Raffi Ahmad yang Terobos Busway

Mobil mewah Raffi Ahmad
Sumber :
  • Winda Yanti/VIVAnews

VIVA.co.id - Jejaring sosial saat ini tengah ramai mengomentari sebuah foto mobil ber-genre sport, Chevrolet "Bumblebee" yang tepergok menerobos jalur busway rute Mampang - Ragunan, Selasa 28 April 2015 kemarin.

Belakangan diketahui jika mobil itu merupakan milik artis ternama Tanah Air, Raffi Ahmad. Mobil dengan nomor polisi B 17 AFI itu akhirnya mendapatkan sanksi tilang dari aparat kepolisian.

Saat dikonfirmasi, Raffi Ahmad mengatakan jika pengemudi tersebut bukanlah dirinya. Kendati demikian ia mengakui jika .

"Mobil lagi dipakai teman. Gue lagi live, nggak tahu. Memang mobil aku, tapi yang pakai teman aku, bukan aku," katanya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis, 30 April 2015.

Meski mobil tersebut merupakan milik dia, Raffi menyatakan jika untuk urusan hukum bukan bagian dari tanggungjawabnya. "Ya kaget, ya sudahlah itu urusan temanku, tapi orang-orang nyangkanya aku, pelajaran juga buat aku," kata Raffi.

Bicara soal Camaro "Bumblebee" yang dimiliki Raffi Ahmad, mobil itu diketahui merupakan kendaraan mewah yang dibelinya beberapa tahun lalu. Mobil itu ialah Chevrolet Camaro 2SS Convertible yang sudah mengadopsi setir kanan.

Amy Qanita: Sudah Tak Boleh Cap Raffi Playboy

Karena harganya yang mahal, saat itu Raffi Ahmad sempat mendapat tentangan dari Yuni Shara --kekasihnya saat itu-- dan menasihatinya agar lebih baik menabung ketimbang membeli mobil mewah.

Namun, lantaran sudah naksir berat, Raffi sepertinya jadi lupa daratan dan berani menggelontorkan uang sebesar hampir Rp2 miliar untuk menebus "Bumblebee".

Raffi memiliki alasan untuk membeli mobil itu, ia terpesona dengan kehebatan dapur pacunya, yang diperkuat mesin V8 dengan tenaga 426 horse power pada 5.900 rpm dan torsi puncak 420 Nm pada 4.600 rpm.

Pesaing Ford Mustang itu diketahui memiliki dimensi panjang 4.836 mm, lebar 1.918 mm, tinggi 1.376 mm, serta wheelbase 2.852 mm.

Kartika Putri: Kemesraan Raffi-Nagita Bikin Iri

Menariknya, “Bumblebee” juga dilengkapi dengan sistem pasokan bahan bakar performa tinggi, pendingin diferensial belakang, dan Performance Traction Management.

Tersedia juga pilihan dalam menyesuaikan kinerja suspensi, launch control, traction control, dan electronic stability control untuk pengendalian sesuai kebutuhan. (ase)

Isu dengan Ayu Ting Ting, Raffi Ditegur Rekan Artis
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Epiwalk Jakarta

Nagita Slavina Hamil Lagi?

Amy Qanita berharap Raffi punya anak perempuan.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016