Inilah Kendaraan Baru Ratu Inggris, Dilengkapi Atap Terbuka

Mobil khusus yang dirancang untuk Ratu Elizabeth
Sumber :
  • carscoops

VIVA.co.id - Perusahaan mobil premium asal Inggris, Land Rover, baru-baru ini telah membuat mobil terbaru Range Rover Hybrid yang diperuntukan khusus untuk Ratu Elizabeth II.

Dilansir Carscoops, Jumat 12 Juni 2015, mobil ini sengaja dirancang oleh Land Rover Design bersama Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations Department. Mobil pun didesain dengan atap terbuka tepat di bagian belakang.

Tentu saja, desain atap terbuka ini memang dipersiapkan untuk memberikan keleluasaan bagi sang ratu saat melakukan kunjungan. Atap terbuka ini juga didesain khusus untuk dua pengawal Ratu Elizabeth di belakangnya.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Selama ini, Ratu Elizabeth menggunakan berbagai jenis mobil dinas. Namun hampir semuanya tak dilengkapi atap terbuka. Sebelumnya mobil dinas sang ratu hanya mengandalkan jendela bening untuk berinteraksi.

Mobil yang dibuat hanya satu unit ini juga memiliki
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
wheelbase yang panjang serta mengusung mesin hybrid yang menggabungkan mesin diesel. Range Rover Hybrid ini menggantikan mobil dinas kenegaraan yang ditumpangi sang ratu yang dibuat 2002, serta model pertama yang dirakit 1953.
Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Tidak disebutkan bagaimana spesifikasiĀ  lebih detail untuk mobil ini. Akan tetapi, Range Rover Hybrid ini disebut telah dilengkapi mesin diesel SDV6 berkapasitas 3.0 liter ditambah motor listrik sehingga dengan kedua mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga sebesar 340 PsĀ  dan torsi 700 Nm.

Mobil ini pun disebut-sebut sanggup berakselerasi dari 0-100 k/jam dalam waktu 6,9 detik dan mampu mencapai kecepatan penuh hingga 218 km/jam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016