Dijual, Mobil Balap F1 Pertama Milik Mendiang Ayrton Senna

Mobil balap mendiang Ayrton Senna
Sumber :
  • evo
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Toleman-Hart, mobil balap yang digunakan mendiang Ayrton Senna dalam debutnya di balapan Formula One (F1) akan dilego. Mobil ini dibanderol senilai 1 juta poundsterling atau setara Rp20,5 miliar.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Mobil balap yang satu ini memang penuh kenangan di dunia balap F1. Yang paling diingat tentu saat TG184-2 ini berhasil mengantarkan Senna di posisi kedua saat balapan diguyur hujan lebat pada 1984 silam.
Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air


Saat itu, Senna yang masih berstatus sebagai pendatang baru di balapan F1 berhasil mencapai garis finis pertama. Aksi heroiknya bersama TG184-2 ini sukses membuat penonton saat itu terkagum.


Namun pembalap asal Brasil ini harus rela menjadi
runner-up
karena kesalahan teknis dan memberikan tempatnya pada pembalap McLaren yang juga menjadi rival dalam kariernya, Alain Prost.


Nah
, mobil legendaris yang kini dipanjang di James Edition of London ini akan dilego. Catatan sejarah yang dilewati mendiang Senna dengan mobil ini membuat harga selangitnya dianggap sangat lah pantas.


Sebagai catatan, mobil ini didesain Rory Byrne dan Pat Symonds. Jet darat ini menggunakan mesin 1.5-litre in-line four-cylinder turbo. Dengan mesin ini, TG184-2 mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 bhp. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya