Akal-akalan Trio 'Top Gear' untuk Bisa Tetap Eksis di TV

Clarkson, May dan Hammond saat membawakan acara Top Gear.
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - 'Perang' antara Jeremy Clarkson dengan salah satu perusahaan penyiaran asal Inggris, BBC, masih terus berlanjut. Setelah Clarkson dipecat gara-gara memukul salah satu produser acara Top Gear, ia dan dua rekannya, James May dan Richard Hammond, juga dilarang tampil di acara buatan pesaing BBC.

Top Gear Bakal Segera Kembali Tayang, Kapan?

Dilansir dari Carbuzz, Senin 13 Juli 2015, larangan tersebut memang tercantum dalam salah satu kontrak kerja mereka dengan BBC. Dalam kontrak disebutkan, mereka tidak boleh turut serta dalam acara yang dibuat oleh perusahaan penyiaran asal Inggris lain selama dua tahun sejak berakhirnya kontrak.

Padahal saat ini Clarkson dan kedua sahabatnya sudah menandatangani kontrak pembuatan acara bertema otomotif produksi ITV, salah satu pesaing BBC. Meski belum diketahui pasti judul acara tersebut, namun ketiga mantan pembawa acara Top Gear itu dipastikan akan kembali tampil bersama.

Presenter Kontroversial Jeremy Clarkson Terjerat Kasus Hukum

Saat ini, pihak ITV tengah menjajaki kerja sama dengan rumah produksi asal Amerika Serikat. Jika akal-akalan ini berhasil, maka rumah produksi tersebut dapat menjual acara ke semua perusahaan penyiaran, termasuk ITV.

Hal ini juga otomatis menggugurkan pasal yang mengatur mengenai kontrak Clarkson dengan BBC, karena secara teknis bukan ITV yang membuat acara tersebut. Selain itu, mereka juga bisa menjual acara pada situs berbayar seperti Netflix, yang menyajikan acara lebih cepat satu hari ketimbang siaran televisi biasa.

Jenson Button akan Bergabung dengan Top Gear
jawara golden globe award 2012

Aktor Kocak Ini Akan Jadi Pembawa Acara Top Gear

Matt LeBlanc terkenal berkat perannya di serial Friends.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2016