Unik, Kapolda Sumsel Gelar Sidak dengan Tunggangi Moge BMW

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Iza Fadri
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Iza Fadri langsung melakukan pemantuan arus balik di jalur lintas Timur dengan menggelar patroli, Kamis 23 Juli 2014. Menariknya, ia menggunakan moge buatan BMW.

Didampingi Dirlantas Polda Sumsel, Kapolda menggunakan moge BMW 1200. Mengenakan rompi hijau dan moge, Iza langsung beraksi menggelar patroli bersama anak buahnya.

Dalam patroli arus balik lebaran ini, Iza bersama rombongan bergerak beriringan. Tak hanya itu, ia juga didampingi anggota komunitas Motor Besar Club (MBC). Rombongan ini mendatangi Jalan Lintas Timur (Jalintim) hingga ke kawasan Desa Sembawa Banyuasin.

"Ingin merasakan bagaimana rasanya kalau mudik naik motor. Rupanya, memang jauh berbahaya kalau berjalan jauh dengan naik motor," kata Iza kepada wartawan.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dari hasil pengamatan di lapangan selama kurang lebih lima jam, Iza membenarkan masih ada sejumlah jalan rusak dan berlubang. Ia juga mengatakan ada jalan yang ukurannya sangat sempit sehingga berpotensi ada penumpukan kendaraan.

Selain mengamati jalan, ia juga melakukan pengawasan secara langsung ke sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat di wilayah Jalan Lintas Timur Sumsel. Iza bersyukur, dari sidak mendadak yang ia lakukan, anggotanya masih berada di setiap pos meski momen lebaran sudah hampir berakhir. Ia memerintahkan, anggota untuk terus berada di pos pengamanan hingga arus balik berakhir.

"Kita prediksi akhir arus balik ada Sabtu 25 Juli atau Minggu 26 JuliĀ  nanti. Untuk itu, anggota wajib terus menempati pos pengamanan sesuai wilayah tugas masing-masing," kata Iza.

Mengantisipasi lonjakan penumpang di kawasan-kawasan seperti stasiun atau terminal, pria berpangkat bintang dua ini mengatakan, sejumlah anggota Polri sudah ditempatkan di sana untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Sembilan artis top Indonesia bakal gelar touring

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Mereka akan menggelar touring Jakarta-Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016