Penasaran dengan Gaji Jeremy Clarkson yang Baru?

Jeremy Clarkson
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Mantan pembawa acara otomotif nyentrik Top Gear, Jeremy Clarkson, saat ini, rupanya tengah menikmati gaji besar dari perusahaan barunya, tempat kini ia bernaung.

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

Setelah didepak dari BBC, akibat insiden kekerasan yang dilakukannya, kini Clarkson bergabung dengan Amazon Prime, bersama sejumlah pembawa acara populer lainnya.

Seperti disampaikan Telegraph, Senin 31 Agustus 2015, Amazon rela membayar tiga host dan produser eksekutif itu jauh lebih mahal daripada mantan majikan Clarkson terdahulu, BBC. Tak heran, jika kemudian Clarkson kini mendaulat pembawa acara televisi dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Menurut laporan, Clarkson mendapatkan bayaran US$9,6 juta, atau setara Rp214 miliar (kurs Rp21.462 per poundsterling) per tahun. Angka ini, tentu mencengangkan banyak pihak, di mana BBC tak mengeluarkan gaji sebanyak itu kepada Clarkson.

Sementara itu, menurut salah seorang sumber kepada Mirror, angka itu 10 kali lipat dari gaji Clarkson di Top Gear. Gaji besar lainnya juga diberikan kepada sejumlah mitra host-nya yang berada di bawah gaji Clarkson.

Amazon Prime diketahui menganggarkan 160 juta pound, atau sekira Rp3,4 trililun untuk 36 episode selama tiga tahun. Artinya, dalam setiap satu episode akan menghabiskan anggaran sebanyak 4,5 juta pound, atau setara Rp96 miliar.

Sejumlah pihak pun menanti, apakah acara baru yang dikemas Clarkson cs dapat sepopuler sewaktu dia di BBC. Terlebih, dengan guyuran dana yang melimpah seperti sekarang ini. (asp)

Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016