Tercepat Selama Kualifikasi, Marquez Dapat Hadiah Istimewa

Marc Marquez berpose di depan hadiah mobil dari BMW.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id - Musim MotoGP 2015 telah berakhir, dan pebalap dari tim Honda, Marc Marquez, resmi menduduki peringkat ketiga.

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Kendati demikian, pemuda yang diisukan bekerjasama dengan Lorenzo dan Pedrosa untuk menjegal Valentino Rossi menjadi juara dunia itu rupanya justru mendapatkan hadiah berupa satu unit BMW M6 Convertible.

Hadiah sedan mewah ini didapat Marquez karena ia mencatatkan waktu terbaik selama melakukan sesi kualifikasi MotoGP, dengan total 360 poin.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Sementara jika di balapan MotoGP sebenarnya, Marquez hanya memperoleh 242 poin, di bawah Rossi yang mendapatkan 325 poin dan Lorenzo 330 poin.

Dilansir Worldcarfans, Rabu, 11 November 2015, mobil yang sempat dipajang pada akhir pekan ini juga memang cukup spesial. Sebab, bagian eksterior yang dibalut kelir blue metallic frozen itu diberi tambahan BMW M Performance Part, serta dilengkapi dengan velg ringan berdiameter 20 inci.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Untuk jantung pacu, BMW M6 Convertible ini dibenamkan mesin delapan silinder dengan dua turbocharger dan berkapasitas 4.400cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 552 daya kuda dan torsi 680 Newton meter.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sanggup berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4,3 detik, sebelum mencapai maksimum 250 kilometer per jam.

Bukan kali ini saja pembalap yang dijatuhkan Rossi di sirkuit Sepang, Malaysia, itu mendapatkan sebuah mobil mewah dari BMW. Sebelumnya, ia juga mendapatkan BMW seri M4 dan M6 Coupe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya