Koleksi Mobil Calon Presiden AS Donald Trump

Maybach Landaulet
Sumber :
  • worldcarfans.com

VIVA.co.id – Hampir semua orang kaya gemar memanjakan diri mereka dengan membeli barang-barang mahal dan dijual dalam jumlah terbatas. Dan di antara sekian banyak barang mahal itu, salah satu yang paling sering dibeli adalah kendaraan.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Selain bisa menaikkan gengsi, mobil atau motor berbanderol selangit juga membuat pengendaranya dikagumi banyak orang, saat mereka melintas di jalan. Dan salah satu orang kaya yang merupakan kolektor mobil dan motor mahal adalah calon presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump.

Dilansir dari Carbuzz, Senin 21 Maret 2016, Trump sebelumnya terkenal sebagai seorang pengusaha sukses. Bahkan, ia pernah memiliki setengah dari saham acara Miss Universe.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Di sela kesibukannya mengelola jaringan bisnis, Trump sesekali menyempatkan untuk memanjakan diri dengan membeli kendaraan. Di antara sekian banyak mobil yang ia miliki, salah satu yang terkenal adalah Mercedes-Benz SLR McLaren.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2010/10/20/97987_mercedes-benz-slr-mclaren-722-milik-michael-jordan_663_382.jpg

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Mercedes-Benz SLR McLaren.

Mobil ini dirancang pada 2003 oleh Mercedes-Benz dan McLaren. Mesinnya berspesifikasi delapan silinder 4.500cc, yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 600 daya kuda dan torsi 780 Newton meter.

Dibanderol US$455 ribu atau setara dengan Rp6,4 miliar, mobil ini diserahkan kepada Trump secara khusus di depan gedung miliknya, Trump Tower.

Namun, mobil yang paling sering ia kendarai adalah Rolls-Royce Phantom buatan Inggris. Mobil ini memang terkenal sebagai salah satu mobil paling nyaman di dunia. Dan, karena Trump seorang penggemar emas, maka beberapa bagian interior mobil dilapisi dengan logam mulia tersebut.

Trump juga pernah minta dibuatkan secara khusus motor berlapis emas ke Orange County Choppers, salah satu rumah modifikasi terkenal di AS.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/21/56ef74e69b5d0-motor-yang-dibuat-khusus-untuk-donald-trump_663_382.jpg

Motor yang dibuat khusus untuk Donald Trump.

Kegemarannya akan mobil mewah tidak berhenti pada Rolls-Royce saja. Trump juga pernah memiliki beberapa mobil Maybach, divisi Mercedes-Benz yang khusus membuat mobil-mobil mahal dengan jumlah terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya