Mobil Batman Ternyata Sama dengan James Bond

Aston Martin DB Mark III
Sumber :
  • jalopnik

VIVA.co.id – Ada sepenggal cerita menarik jelang peluncuran film Batman V Superman: Dawn of Justice pada 25 Maret mendatang. Dalam sebuah adegan, Batman dalam karakter Bruce Wayne tampak mengendarai sebuah mobil jadul Aston Martin DB Mark III. Ternyata, mobil ini cukup populer di kalangan superhero.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Seperti dilansir Jalopnik, Senin 21 Maret 2016, dalam film tersebut, Bruce Wayne mengendarai mobil ini untuk mendatangi sebuah pesta yang digelar oleh Lex Luthor. Mobil antik Aston Martin ini sebelumnya juga menjadi bintang dalam sebuah novel James Bond.

Yang membedakan, mobil yang dikendari sosok karakter Batman berkelir hitam sedangkan yang digunakan James Bond berkelir abu-abu.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Lalu apa menariknya mobil yang satu ini? Ternyata mobil ini hanya diproduksi sebanyak 551 unit dari tahun 1957 hingga 1959. Untuk dapur pacunya, mobil sport jadul ini ditanami mesin 2.9 liter Lagonda I6. Sedangkan urusan dimensi, mobil ini punya wheelbase 2,515 meter, panjang 4,369 meter, lebar 1,651 meter dan tinggi 1,359 meter.

Mobil ini diluncurkan Aston Martin untuk menggantikan DB2/4 Mk II. Namun Aston Martin tak lagi memproduksi setelah meluncurkan mobil barunya DB 4.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok
Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016