Omesh Manfaatkan Touring untuk Dekatkan Diri dengan Tuhan

Omesh
Sumber :
  • VIVAlife/ Heryu

VIVA.co.id - Sebagian besar pecinta sepeda motor pasti pernah melakukan touring ke berbagai daerah untuk sekedar menikmati keindahan alam. Tak sedikit juga yang menjadikan touring sebagai ajang kumpul bersama teman-teman komunitas.

Ini Motor Favorit Sembilan Artis Top Tanah Air

Namun, berbeda dengan artis sekaligus presenter, Ananda Omesh. Bagi dia, touring menjadi tempatnya untuk mendekatkan diri pada Tuhan.

Sepanjang perjalanan, ia berdzikir dan mendengarkan Al Quran sambil berkendara. Di tengah perjalanan yang sepi, ia pun menemukan kesejukan.

Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri

"Banyak orang mendekatkan diri pada Tuhan, itu caranya beda-beda. Ada yang pilih meditasi. Kalau gue, senangnya selama di perjalanan gue mengaji. Jadi, sarana gue mendekatkan diri sama Tuhan, ya bermotor," kata Omesh di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin 8 Agustus 2016.

Omesh mengungkapkan, ia biasanya melakukan touring hanya seorang diri atau berdua. Tak seperti kebanyakan orang pada umumnya yang suka melakukan touring dengan beramai-ramai Menurut dia, touring sendiri dan dua orang dirasa lebih nyaman.

Alasan Motor Custom Begitu Digandrungi Artis Indonesia

"Karena kita di situ bisa curhat, kita bisa nangis juga di jalan. Dan bagi gue, bermotor itu adalah salah satu cara gue bisa menenangkan diri," ungkap dia.

Omesh mengatakan, dia sering touring ke beberapa daerah di Pulau Jawa. Daerah terjauh yang pernah ia datangi dengan motor adalah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Ia menyarankan, bagi para pengendara motor apabila sedang touring, tidak boleh terbawa emosi.

"Kita harus tahu aturan, tata tertib, harus lebih sabar. Saya selalu terapkan sabar. Kalau ada orang nyalip, saya enggak mau nyusul, enggak mau ngeladenin. Kalau kita bisa sabar, insya Allah kita aman," kata Omesh.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya