Mimpi Banyak Orang Indonesia di 2019: Punya Pacar

Gaya berpacaran di tempat terbuka.
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA – Bagi kebanyakan orang, awal tahun adalah momen paling tepat untuk menyusun rencana dan juga target baru. Tiap orang tentunya memiliki target masing-masing, mulai dari memiliki pekerjaan baru, punya pacar hingga menikah. 

Viral Wanita Berhijab Nikah di Gereja, Wamenag: Tak Tercatat di KUA

Dalam siaran pers yang diterima VIVA, Sabtu 12 Januari 2019, perusahaan Isentia Indonesia mencatat, resolusi paling sering diucapkan untuk 2019 ialah mempunyai pacar atau menikah, yakni 78 persen.

Resolusi selanjutnya ialah mempunyai kendaraan pribadi sebanyak 13 persen, memiliki investasi dan hidup sehat sejumlah tiga persen, bisa berlibur dan sukses dalam berkarir masing-masing sebesar dua persen, serta lulus pendidikan sejumlah satu persen. 

Disiarkan Live, Venna Melinda & Ferry Irawan Menikah Hari Ini

Sementara itu, resolusi menjadi kurus dan membahagiakan orangtua, turut ambil bagian 0,7 persen dan 0,1 persen dari total pembicaraan seputar resolusi 2019. Uniknya, kata “duit” merupakan kata yang paling banyak disebutkan dalam perbincangan resolusi 2019 ini, yakni sebanyak 2.199 kali.

Ilustrasi tidak memiliki uang.

Ayus-Nissa Sabyan Tak Direstui Keluarga, Ini Kata Ririe Fairus

“Meski sebagian besar netizen Indonesia memiliki resolusi untuk mempunyai pacar atau menikah di tahun ini, kata “duit” bisa jadi paling banyak disebut, karena relevan dengan hampir semua resolusi yang disebutkan netizen di media sosial,” jelas Jessica Aditya, Senior Insights Analyst dari Isentia Indonesia.

Semua data ini diambil dari percakapan warganet Indonesia di dunia maya, terhitung dari 1 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019. Isentia menemukan, ada 14.349 cuitan di media sosial terkait resolusi di 2019.

Sebanyak 93 persen dari perbincangan tersebut berlangsung di Twitter, empat persen di Facebook, dua persen melalui Instagram, sementara satu persen sisanya pada blog dan forum. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya