Kisah Viral Pria Nikahi Tiga Wanita dan Tinggal Berdekatan

ilustrasi poligami
Sumber :
  • inmagine

VIVA – Sebuah peristiwa eksentrik terjadi di Henan, China. Seorang pria bernama Zhang (36 tahun) menikahi tiga orang wanita dan tinggal dalam wilayah berdekatan.

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Zhang merupakan seorang pebisnis real estate yang usahanya belakangan tumbuh pesat. Namun kini dia telah diseret ke pengadilan usai para istrinya tahu kalau Zhang melakukan poligami.

Seperti dilansir Shanghaiist, Sabtu 19 Januari 2019, Zhang disebutkan berhasil mengikat sebuah pernikahan tiga kali dari 2015 hingga 2016 kepada tiga wanita berbeda. Ia memanipulasi sistem dengan mengawini mereka masing-masing di provinsi berbeda.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Sadar menikah dengan lebih dari satu wanita adalah ilegal, Zhang menyiasatinya dengan menikah di berbagai provinsi, itu dilakukan agar perkawinannya tak terdeteksi. Sebab otoritas urusan sipil dari berbagai provinsi tidak di bawah basis data yang sama.

Usai menikah, Zhang kemudian menempatkan ketiga istrinya dalam wilayah yang berdekatan. Apartemen istri pertama hingga ketiga hanya berjarak masing-masing satu kilometer. Zhang lalu sebisa mungkin membagi waktu untuk ketiga istrinya tanpa mereka sadari.

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

Dari hasil pernikahan dengan ketiga istrinya, masing-masing Zhang mendapatkan satu orang anak.

Dipenjara

Sebenarnya kehidupan Zhang secara ekonomi tak kekurangan. Dengan bisnis real estate, dia mampu mencukupi semua kebutuhan para istri.

Istri kedua Zhang kepada wartawan mengatakan, sebenarnya dia adalah seorang suami yang baik. Zhang digambarkan merupakan sosok perhatian. Ia bahkan tak sungkan untuk selalu mencuci piring setelah makan malam.

Namun semua berubah usai Zhang dilaporkan ke polisi oleh para istrinya. Rahasianya sebagai 'Don Juan' terbongkar. Zhang kini didakwa melakukan poligami, sebuah pelanggaran yang bisa membuatnya dipenjara selama dua tahun.

Zhang dalam keterangannya mengaku belum mengetahui jika melakukan banyak pernikahan sekaligus sebagai sebuah tindak kejahatan. Data yang disampaikan pengadilan, hanya pernikahan pertama Zhang yang benar-benar sah, namun istri pertamanya saat ini juga sudah menceraikannya.

Dalam sebuah keterangan singkat, Zhang hanya mengatakan usai keluar penjara dia akan memilih istri yang paling setia dengannya. “Setelah saya keluar (penjara), saya akan melihat siapa yang bisa memaafkan saya dan saya akan bersama dia,” katanya kepada wartawan.

Kasus Zhang cukup viral di China. Dia telah mengesankan banyak warganet di sana dengan perilakunya, walaupun sifatnya pro dan kontra. Apalagi Zhang seakan menyulap tiga istri dan keluarganya dalam jarak dekat satu sama lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya