Hobi Traveling Ternyata Bisa Hasilkan Uang Lho, Begini Caranya

Ilustrasi Traveling
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Setiap orang tentu memiliki kegiatan favorit untuk melepas penat. Ya, menjalankan hobi selain untuk menghilangkan jenuh ternyata juga bisa menstimulus otak agar tetap berkembang, lho! Tak disangka-sangka, hobi yang kamu lakukan ternyata membawa dampak yang cukup besar, bukan?

Terungkap Alasan Gen Z Rentan Terjerat Investasi Bodong, Ini Kata Pakar

Tapi, apakah pernah terpikir untuk membuat hobi kamu jadi sumber pemasukan? Sambil menyelam minum air, bekerja sesuai dengan hobi pasti akan terasa jauh lebih memuaskan. Untuk itu, kamu perlu pusatkan fokus kamu pada hobi yang sedang kamu geluti, lalu coba cari peluang bisnis dari hal tersebut. 

Ambil contoh traveling yang bagi sebagian orang mungkin merupakan sebuah kegiatan yang menguras dompet. Tapi, menjadi sedikit lebih teliti saja terhadap peluang, kamu justru bisa menghasilkan uang dari ‘hobi mahal’ ini. Nah, penasaran kan bagaimana cara menimbun pundi-pundi Rupiah dari hobi traveling kamu?

Ini Dokumen yang Wajib Dibawa Debt Collector Pinjol saat Menagih

Ini dia beberapa cara yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang sambil traveling.

Tulis Pengalaman Traveling Kamu di Blog, Siapa Tahu Bisa Jadi Travel Blogger Ternama

Polisi Selidiki Utang Keluarga Korban yang Bunuh Diri Lompat dari Apartemen

Bagi kamu yang suka menulis dan jalan-jalan, menjadi travel blogger adalah jawaban yang tepat. Kamu bisa mencoba serius menulis di blog tentang pengalaman unik kamu selama mengunjungi destinasi wisata. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tulisan kamu dengan berbagai tips and trick seputar traveling.

Kamu juga harus mulai mengoptimalkan penggunaan SEO (Search Engine Optimization) dalam tulisan yang kamu buat supaya blog kamu ramai dikunjungi. Dengan ini, kamu bisa mendapatkan penawaran iklan dari instansi-instansi tertentu. Kamu tentu akan mendapatkan bayaran untuk setiap iklan yang tayang di blog kamu.

Atau Mungkin Kamu Lebih Suka Konten Video dan Mau Jadi Travel YouTuber?

Hobi ambil gambar saat berlibur dan suka tampil di depan kamera? Mungkin kamu harus coba bikin video blog atau vlog dan upload di YouTube. Tentunya, kamu bisa menghasilkan uang dari konten vlog yang kamu buat dengan cara di-monetize. Jadi, setiap traffic yang mengakses konten kamu akan diubah menjadi pendapatan.

Buat Kamu Yang Hobi Belanja, Coba Deh Buka Jasa Titip Alias Jastip Saat Traveling

Ide bisnis yang satu ini memang sedang happening banget. Sistemnya adalah dengan membelanjakan barang yang diminta ditambah dengan biaya titip, di luar ongkos kirim. Sebelum memutuskan buka jastip, kamu harus bikin daftar area perbelanjaan dan barang apa saja yang bisa diakomodir, jangan sampai kamu malah kewalahan dan jadi tidak menikmati perjalanan kamu, ya!

Nah, melihat semua peluang itu, kini kamu nggak perlu merasa bersalah kalau ingin melakukan ‘hobi mahal’ ini. Apalagi, kini kamu bisa menggunakan dana dari pinjaman online untuk memulai traveling, jadi nggak akan ganggu rencana keuangan kamu yang lainnya. Langsung saja ajukan KTA Kilat ke bank terpercaya, seperti digibank KTA dari digibank by DBS. Nggak pakai jaminan, cukup sediakan e-KTP sebagai syarat pengajuannya.

Mengajukan Pinjaman di digibank KTA dan Dapatkan Persetujuan dalam 60 Detik

Untuk mengajukan digibank KTA, pastinya kamu butuh gadget dan koneksi internet untuk memulai. Kemudian, buka aplikasi digibank by DBS, klik Menu di bagian kiri atas aplikasi, lalu pilih menu digibank Personal Loan dan lengkapi data yang dibutuhkan. Tunggu 60 detik untuk persetujuan awal dan dana akan langsung cair ke digibank Savings kamu. Kamu bisa mendapatkan dana pinjaman sampai Rp80 juta, lho!

Kalau belum punya akun digibank, jangan khawatir, karena kamu bisa mengajukan digibank KTA Instan lewat go.dbs.com/kta, lalu tunggu persetujuan dalam 60 detik. Eh, habis itu kamu wajib download aplikasi digibank untuk pembukaan rekening, ya, karena dana hanya akan dikirimkan ke rekening digibank saja. Sama sekali nggak ribet kok bikin rekeningnya, karena agen digibank bakal mendatangi kamu sesuai janji temu untuk melakukan verifikasi biometrik. Setelah berhasil, otomatis dana akan langsung cair ke akun digibank kamu.

Untuk cicilannya sendiri, tersedia jangka waktu pembayaran hingga 36 bulan. Eits, jangan takut, karena bunga cicilannya juga flat. Lebih keren lagi, layanan ini tersedia 7x24 jam, jadi kapan pun dan di mana pun, kamu bisa pinjam uang di digibank KTA. Yuk, mulai jalan-jalan sekarang dan jadikan hobi kamu sebagai ladang penghasilan kamu, tunggu apa lagi? Ajukan kapan saja kamu mau, di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya