Awet Muda di Usia 43, Ternyata Segini Biaya Perawatan Andi Soraya

Andi Soraya
Sumber :
  • Instagram.com/andisorayabeatrix

VIVA – Wajah awet muda memang tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi beruntunglah buat kamu yang dikaruniai wajah awet muda. Tapi, tentu saja wajah awet muda dan tanpa kerutan tidak bisa didapat begitu saja, kamu harus melakukan perawatan sejak usia muda. 

Untuk Perawatan Kulit, Chaty Sharon: Makeup dan Skincare Harus Saling Mendukung

Kalau budget kamu minim, enggak perlu perawatan mahal ke salon estetika. Yang penting, kamu rutin merawat wajah dengan penggunaan skincare secara rutin. Ini bisa menunda penuaan, menyamarkan garis halus dan kerutan, dan yang terpenting membebaskan kamu dari kerutan dan membuat kamu terlihat awet muda. 

Baca juga: Andi Soraya: Perawatan Rp300 Juta, Kasihan Banget Muka Loe!

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Hal ini juga yang turut dirasakan oleh aktris cantik Andi Soraya. Di usianya yang sudah menginjak 43 tahun, banyak orang yang memujinya masih tampak awet muda. Padahal, ia mengaku tidak melakukan perawatan mahal, hanya menggunakan skincare secara rutin, terutama untuk mengatasi kerutan di sekitar mata. 

"Perawatannya cukup ini saja (skincare), kalau banyak keburu lupa. Perawatannya simpel banget, cuma dua dan oles mata, yang akhirnya terbiasa karena rutin. Bermanfaat banget buat saya jalani," ujarnya saat peluncuran skincare Ilsactivine Flash Lift di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 5 Desember 2019. 

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Di saat banyak orang menghabiskan puluhan hingga ratusan juta hanya untuk perawatan wajah, ibu dari Shawn Adrina Khulafa dan Darren Starling ini mengaku, skincare yang ia beli harganya cuma Rp4 jutaan dan bisa dipakai sampai tiga bulan. Artinya, dalam sebulan hanya sejutaan saja.

"Untuk sebulan kalo kita rawat gak nyampe, Rp10 juta gak nyampe. Saya tiga bulan aja cuma Rp4,4 juta, berarti kan satu bulan kurang dari itu," kata dia. 

Wanita yang kerap disapa Andi ini mengaku, perawatan tambahannya hanya facial saja. Itupun dia akui tidak mahal dan hanya dilakukan dua kali sebulan. Dia pun turut menyayangkan kalau ada seseorang yang mengeluarkan uang sampai ratusan juta hanya untuk perawatan wajah. 

"Jadi kalo ada orang bilang, saya perawatan satu bulan bisa sampe Rp300 juta, kasian banget muka lo, berarti butuh pengobatannya luar biasa. Kasian banget tu kulit," tuturnya. 

Menurut Andi Soraya, kalau kamu menginginkan kulit yang cantik alami, harus dirawat sedini mungkin dan menggunakan skincare secara rutin. Dan yang terpenting, bukan mahal 'kaleng-kaleng'. 

"Mahal tapi yang ter-manage. Kalo kita hitung matematikanya gak mahal. Saya beli Rp4 jutaan buat tiga bulan, berarti kan kalo dipikir-pikir, per bulannya gak mahal," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya